Farewell Debby Susanto Digelar Sebelum Final Djarum Superliga Badminton 2019

By Delia Mustikasari - Minggu, 17 Februari 2019 | 23:46 WIB
  Pebulu tangkis ganda campuran nasional, Debby Susanto, berpose seusai menjalani latihan di hall bu
Pebulu tangkis ganda campuran nasional, Debby Susanto, berpose seusai menjalani latihan di hall bu

JUARA.NET - Debby Susanto resmi mengakhiri karier sebagai pebulu tangkis setelah menjalani laga babak pertama Indonesia Masters 2019 pada 22 Januari lalu.

Namun, farewell event bagi Debby baru akan digelar pada 24 Februari mendatang atau pada final tim putra Djarum Superliga Badminton 2019 di GOR Sasana Budaya Ganesha (Sabuga), Bandung atau sekitar satu bulan kemudian setelah dia menyatakan pensiun.

"Untuk acara Debby Susanto pasti ada kemasan yang kurang lebih mirip-mirip dengan apa yang kami berikan kepada Butet (sapaan akrab Liliyana Natsir)," kata Ketua Panitia Pelaksana Superliga Achmad Budiharto ditemui JUARA di Hotel Intercontinental, Bandung, Minggu (17/2/2019).

"Jadi, intinya kami ingin mengapresiasi apa yang telah Debby berikan kepada klubnya karena Debby termasuk salah satu pemain yang memang dididik dari kecil di klub Djarum. Hingga saat pensiun pun, dia masih tetap ada di Djarum dan prestasinya tidak sembarangan," kata Budiharto.

"Dia pernah menjadi juara All England. Memang ini menjadi satu hal yang kami berikan apresiasi. Kami tidak menggabungan acaranya dengan Butet karena kami ingin memberikan kesempatan masing-masing. Secara bintang, juga mereka tidak bersamaan, tetapi sendiri-sendiri," tutur Budiharto.

Selain farewell, panitia akan mengemas Djarum Superliga Badminton 2019 dengan unsur olahraga dan hiburan.

Baca Juga : Djarum Superliga Badminton 2019 - Fajar Alfian Berpeluang Dipasangkan dengan Lee Yong-dae

"Seperti biasa konsep kami tetap menggunakan konsep sportainment di mana kami menggabungkan olahraga dan hiburan. Hiburan ini lebih banyak mengcover untuk keluarga. Jadi, akan ada stan-stan makanan buat mereka," ucap Budiharto.

"Ada juga hiburan-hiburan kalau mereka datang secara spontan. Hiburan juga akan hadir di lapangan pada waktu final putra, Minggu (24/2/1019). Tetapi, bintang tamu yang hadir di superliga biar nanti menjadi kejutan. Silakan datang saja. Pada hari biasa akan diramaikan kehadiran artis lokal," tutur Budiharto.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : BolaSport. com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.