Mengkritik Atlet Berhijab, Ketua Federasi Renang Swedia Dicopot!

By Imadudin Adam - Senin, 18 Februari 2019 | 15:00 WIB
Ketua Federasi Renang Swedia, Ulla Gustavsson, telah diberhentikan dari jabatannya setelah melontarkan kritik terhadap perenang berhijab.
RUSSIA TODAY
Ketua Federasi Renang Swedia, Ulla Gustavsson, telah diberhentikan dari jabatannya setelah melontarkan kritik terhadap perenang berhijab.

JUARA.NET - Ketua Federasi Renang SwediaUlla Gustavsson, telah diberhentikan dari jabatannya setelah melontarkan kritik terhadap perenang berhijab.

Gustavsson sebelumnya mengkritik sebuah foto iklan kompetisi menembak yang memperlihatkan atlet berhijab di situs web federasi.

Foto tersebut menampilkan seorang atlet laki-laki mengenakan kaus putih dan celana jins biru dan seorang atlet perempuan mengenakan hijab.

Pada Rabu (13/2), Gustavsson mengkritik foto seorang atlet berhijab dalam situs web federasi.

Gustavsson mengatakan, bahwa jilbab merupakan bentuk tekanan terhadap anak-anak dan diskriminasi gender.

Komentar yang disampaikan Gustavsson itu pun tak luput dari perhatian para pembela hak asasi manusia dan mendapatkan kecaman dari sejumlah pihak.

Baca Juga : Rekap Final Four Proliga 2019 - 2 Juara Bertahan Lolos ke Final Lagi

Federasi Atletik Swedia sendiri menentang pernyataan yang dilontarkan oleh Gustavsson mengenai jilbab yang dipakai oleh para atlet.

Pihak federasi kemudian memutuskan untuk mengeluarkan Ulla Gustavsson dari kantor karena komentarnya yang diskriminatif selama pertemuan yang digelar pada Kamis (14/2/2019).

Menyusul dengan kegaduhan publik yang dipicu oleh komentar tersebut, Gustavsson akhirnya diberhentikan dari tugasnya sebagai Ketua Federasi Renang Swedia.



Editor : Imadudin Adam
Sumber : Russia Today

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X