Kekalahan di Tahun 2004 Masih Bikin Max Biaggi Kecewa Hingga Sekarang

By Bayu Nur Cahyo - Selasa, 19 Februari 2019 | 13:58 WIB
Dua pebalap MotoGP asal Italia, Valentino Rossi (kiri) dan Max Biaggi, bersalaman di atas podium.
EUROSPORT.COM
Dua pebalap MotoGP asal Italia, Valentino Rossi (kiri) dan Max Biaggi, bersalaman di atas podium.

JUARA.NET - Mantan pembalap MotoGP yang menjadi rival Valentino Rossi yaitu Max Biaggi mengenang kembali momen duel sengitnya melawan rivalnya itu di masa lalu.

Max Biaggi membahas soal persaingan memperebutkan posisi terdepan saat balapan di seri MotoGP Afrika Selatan 2004.

Pada saat itu, Max Biaggi kalah dari Valentino Rossi dan meraih posisi kedua pada balapan yang digelar di Phakisa Freeway itu.

Menurut Max Biaggi, dia merasa menyesal tak bisa memenangkan duel atas Valentino Rossi pafa seri MotoGPAfrika Selatan 2004.

"Itu adalah sebuah kekecewaan yang nyata. Saya menggunakan taktik yang salah dan saya tersalip saat itu tanpa menyadari di lap berapa saya tersalip. Saya merasa buruk saat saya melihat bendera kotak-kotak berkibar. Saya pikir saya masih bisa melaju (lebih baik) di lap terakhir," kata Biaggi yang dikutip Juara.net dari GPOne.

"Saya hanya bisa finis dengan meraih waktu lap tercepat di balapan itu. Jika saya memikirkan soal balapan itu hari ini, saya masih merasa tidak enak di perut saya, tetapi itulah jalannya balapan," tutur dia menambahkan.

Saat ini Max Biaggi sudah pensiun dari dunia balapan yang dia umumkan pada 7 November 2012 lalu.

Baca Juga : Cerita Valentino Rossi yang Sejak Kecil Ingin Jadi Supir Truk

 

Terakhir kali Max Biaggi bersaing dengan Valentino Rossi di MotoGP adalah di musim 2005 dan setelah itu dia pindah ke kejuaraan Superbike.


Editor : Imadudin Adam
Sumber : gpone


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.