Djarum Superliga Badminton 2019 - Ihsan Ingin Kalahkan Diri Sendiri

By Delia Mustikasari - Rabu, 20 Februari 2019 | 18:00 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra PB Djarum, Ihsan Maulana Mustofa berpose setelah menjalani pertandingan Djarum Superliga Badminton 2019 di GOR Sabuga, Bandung, Rabu (20/2/2019).
DELIA MUSTIKASARI/BOLASPORT.COM
Pebulu tangkis tunggal putra PB Djarum, Ihsan Maulana Mustofa berpose setelah menjalani pertandingan Djarum Superliga Badminton 2019 di GOR Sabuga, Bandung, Rabu (20/2/2019).

JUARA.NET - Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Ihsan Maulana Mustofa, sedang berjuang mengembalikan performanya agar kembali bisa bersaing di level dunia.

Di sela-sela mengikuti turnamen internasional, Ihsan mengikuti Djarum Superliga Badminton 2019 dan membela tim PB Djarum. Pada laga melawan Hitachi, Ihsan menyumbang poin pertama dengan mengalahkan Ryotaro Maruo, 17-21, 22-20, 21-18.

"Tadi saya sempat ragu saat bermain, tetapi kehadiran penonton cukup memotivasi saya," kata Ihsan ditemui JUARA di GOR Sasana Budaya Ganesha (Sabuga), Bandung, Rabu (20/2/2019).

Performa Ihsan kian menurun dalam dua tahun terakhir. Sebelumnya, dia menjadi andalan tunggal putra Indonesia setelah Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting.

Anthony dan Jonatan sudah masuk dalam jajaran peringkat 10 besar dunia, sementara Ihsan menduduki peringkat ke-42 dunia.

"Saat ini, peringkat saya agak jauh dari mereka. Semula kami selalu bertiga, tetapi kami tidak fokus ke mereka. Saya mencoba step by step dan fokus kepada diri sendiri," ucap Ihsan.

Menurut Ihsan, performanya mulai menurun sejak mengalami cedera lutut pada akhir 2015.

Baca Juga : Djarum Superliga 2019 - Yulfira/Maretha: Kami Sempat Tegang dengan Kekalahan Gregoria

Sebelum tampil pada Piala Thomas 2016, Ihsan kerap menelan kekalahan pada babak pertama turnamen yang diikutinya. Performa Ihsan kembali membaik setelah menembus semifinal Indonesia Open 2016.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.