Ditanya Soal Niat Menjadi Ketum PSSI, Erick Thohir Tidak Mau

By Imadudin Adam - Kamis, 21 Februari 2019 | 09:39 WIB
 Ketua Dewan Penasihat PP Perbasi, Erick Thohir.
PP PERBASI
Ketua Dewan Penasihat PP Perbasi, Erick Thohir.

Penulis: Abdul Majid

JUARA.NET - Jabatan sebagai Ketua Umum PSSI ternyata tidak membuat Erick Thohir tertarik.

Seperti dieketahui, nama Erick Thohir kembali mencuat menjadi kandidat Ketum PSSI, terlebih PSSI sudah menentukan untuk menggelar Kongres Luar Biasa.

Alasannya Erick tak ingin menjadi Ketum PSSI karena tak ingin mencampuradukan antara olahraga dengan politik.

Pasalnya kini ia masih disibukan menjadi Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf Amin.

“Ya kan jawabannya sudah ada, saya jawab konsisten bahwa saya ada tugas sampai bulan April, dan kasihan sekali kalau sepakbola terus ditunggangi oleh kepentingan politik. Dan pertanyaannya apakah siap industri sepakbola juga diprofesionalkan dan di transparansikan,” kata Erick Thohir, Rabu (20/2/2019).

Namun, bukan hanya soal kesibukan, ketidakinginan Erick Thohir menjadi ketum PSSI karena ia merindukan dunia usaha karena sudah tiga tahun terakhir berkontribusi untuk negara.

Serta keinginananya untuk lebih sering berkumpul dengan keluarga.

“Intinya kan begini bahwa saya itu kan memang garisnya sebagai pengusaha, sudah hampir tiga tahun dari mulai Asian Fanes dan kebetulan sekarang jadi ketua TKN ya benar-benar saya curhakan untuk kepentingan negara, ya tentu ada kekangenan-kekangenan ke dunia usaha, ya memang kan garisnya itu,” kata Erick.

“Jadi ya tentu sah-sah saja kalau keluarga saya dalam arti yang positif (melarang jadi ketum PSSI), tentu kan kangen lah sama bapaknya. Jadi sah-sah saja,” pungkasnya.

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Erick Thohir Ogah Jadi Ketua Umum PSSI, http://www.tribunnews.com/sport/2019/02/20/erick-thohir-ogah-jadi-ketua-umum-pssi?page=all.
Penulis: Abdul Majid
Editor: Toni Bramantoro


Editor : Imadudin Adam
Sumber : tribun


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X