Di Asian Games Hangzhou 2022, Indonesia Targetkan Empat Besar

By Agung Kurniawan - Jumat, 22 Februari 2019 | 13:17 WIB
Sekretaris Menteri Pemuda dan Olahraga Gatot S Dewa Broto berbicara di hadapan awak media pada sela
nugy
Sekretaris Menteri Pemuda dan Olahraga Gatot S Dewa Broto berbicara di hadapan awak media pada sela

JUARA.NET - Indonesia masih menjadikan prestasi pada Asian Games 2018 di Jakarta-Palembang sebagai tolok ukur target pada Asian Games Hangzhou 2022.

Hal ini tidak lepas dari pernyataan Sekretaris Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI) Gatot S Dewa Broto.

Gatot mengatakan bahwa pihaknya optimistis target menembus posisi empat besar pada pesta olahraga empat tahunan negara-negara Asia itu akan terwujud.

Sebab, ujar dia, pemerintah telah memberi begitu banyak fasilitas dan juga bonus kepada para atlet berprestasi pada Asian Games 2018.

"Banyak kucuran bonus yang kami berikan. Termasuk pemberian rumah dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat yang saat ini masih dalam proses. Tujuan bonus inilah menjadi pemicu bagi atlet itu sendiri untuk terus berkembang," ucap Gatot yang dikutip Juara.net dari Kompas.com.

"Kami optimistis bisa tetap bertahan di peringkat 4 besar seperti Asian Games kemarin," kata Gatot menambahkan.

Baca Juga : Penerus LeBron James Ini Cedera Lutut Gara-gara Sepatu Jebol

Gatot juga mengatakan bahwa sebagai upaya untuk mempertahankan prestasi tersebut, para atlet telah menjalani latihan dini hingga ajang tersebut bergulir di Hangzhou, China, pada 2022 nanti.

Pada Asian Games 2018, posisi Indonesia naik secara signifikan setelah pada Asian Games 2014 Incheon hanya mampu bertengger di peringkat ke-17.

 
 
 
View this post on Instagram

Semoga Marcus Fernaldi Gideon Junior akan mampu berprestasi seperti ayahnya. #marcusfernaldigideon #marcus #badminton #bulutangkis

A post shared by BolaSport.com (@bolasportcom) on


Editor : Imadudin Adam
Sumber : Kompas.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X