Bulu Tangkis Jadi Obat bagi Tunggal Putri Amerika Serikat Ini

By Delia Mustikasari - Jumat, 22 Februari 2019 | 10:40 WIB
Pebulu tangkis tunggal putri asal Amerika Serikat yang memperkuat Berkat Abadi, Zhang Beiwein tampil pada Djarum Superliga Badminton 2019 di GOR Sabuga, Bandung, Kamis (21/2/2019).
PB BERKAT ABADI
Pebulu tangkis tunggal putri asal Amerika Serikat yang memperkuat Berkat Abadi, Zhang Beiwein tampil pada Djarum Superliga Badminton 2019 di GOR Sabuga, Bandung, Kamis (21/2/2019).

JUARA.NET - Berkat Abadi mendatangkan Zhang Beiwen untuk memperkuat barisan tim putri pada Djarum Superliga Badminton 2019 di Gedung Sabuga ITB, Bandung, 18-24 Februari.

Pemain yang kini menetap di Las Vegas, Amerika Serikat tersebut, sudah menyumbangkan dua poin dari tiga kali diturunkan pada babak penyisihan Grup X.

Zhang Beiwen mulai mengenal bulu tangkis ketika belum genap berusia tujuh tahun. Ketika kecil, Zhang yang lahir di kota Liaoning, China, menderita trakeitis atau infeksi di saluran trakea.

 

Dia banyak menghabiskan masa kecilnya dengan berada di rumah sakit. Bahkan, pernah satu kali dia harus tinggal di rumah sakit selama tiga bulan penuh.

"Selama di rumah sakit saya diinfus. Saking seringnya diinfus, tidak ada lagi tempat untuk memasukkan jarum di tangan dan kaki saya. Akhirnya jarum infus dipasang di kepala saya. Ayah saya setiap hari menangis karena sedih melihat kondisi saya," kata pemain kelahiran 12 Juli 1990 tersebut.

"Saya harus mengonsumsi obat setiap hari. Semua obat yang saya minum ditumbuk menjadi serbuk. Seingat saya, selama tiga tahun saya harus mengonsumsi obat secara rutin. Tetapi, ibu saya bilang lebih lama dari itu. Intinya, lama sekali," kata Zhang menambahkan.

Dengan maksud membuat tubuh anaknya lebih kuat, sang ibu akhirnya menyarankan Zhang untuk berolahraga.

Baca Juga : Greysia Polii Beli Mie Yamin Bandung di Tengah Penyelenggaran Djarum Superliga 2019

Pilihan pertama adalah berenang. Namun, Zhang kecil hanya bertahan selama satu bulan. Dia mengaku tidak suka dengan air dan merasa tertekan setiap kali sang pelatih menyuruhnya masuk ke kolam.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : BolaSport. com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.