Djarum Superliga Badminton 2019 - Mutiara Cardinal Pertahankan Gelar

By Delia Mustikasari - Sabtu, 23 Februari 2019 | 18:05 WIB
Tim putri Mutiara Cardinal Bandung berpose di podium setelah memastikan gelar pada Djarum Superliga Badminton 2019 yang berlangsung di GOR Sabuga, Bandung,  Sabtu (23/2/2019).
BADMINTON INDONESIA
Tim putri Mutiara Cardinal Bandung berpose di podium setelah memastikan gelar pada Djarum Superliga Badminton 2019 yang berlangsung di GOR Sabuga, Bandung, Sabtu (23/2/2019).

JUARA.NET - Tim putri Mutiara Cardinal keluar sebagai pemenang pada Djarum Superliga Badminton 2019 setelah mengalahkan Jaya Raya Jakarta 3-0.

Bermain di GOR Sasana Budaya Ganesha (Sabuga), Bandung, Sabtu (23/2/2019), tunggal putri, Hanna Ramadini tampil sebagai penentu kemenangan tim.

Hanna yang tampil pada partai ketiga menang atas Sri Fatmawati, 15-21, 21-16, 21-14. Mutiara sebelumnya sudah mengantongi dua poin melalui Cheung Ngan Yi (tunggal putri) dan Maretha Dea Giovani/Yulfira Barkah.

Bagi Mutiara, ini merupakan kemenangan kedua tim dalam penyelenggaraan superliga. Kemenangan pertama mereka dapat pada Superliga 2017.

"Hanna memberi pengujung yang manis untuk Mutiara. Kami tidak memiliki materi pemain seperti dua tahun lalu karena ada beberapa pemain yang mundur. Tetapi, kami bisa membuktikan bahwa apa pun bisa terjadi," kata Manajer tim Mutiara, Umar Djaidi.

Baca Juga : Djarum Superliga Badminton 2019 - Gabriela Moningka Pastikan Berkat Abadi Raih Posisi Ke-3 

"Bisa menang 3-0 itu di luar dugaan kami karena pada kejurnas kami selaku kalah. Secara tim, kami masih di bawah Djarum dan Jaya Raya," ucap Umar.

Meski menang, Umar mengakui bahwa pihaknya masih memiliki pekerjaan rumah pada sektor putra yang masih belum bisa berbicara di tingkat nasional.

"Sebenarnya tidak ada perbedaan pembinaan antara tim putra dan tim putri. Tetapi, putri yang menunjukkan regenerasi lebih baik," kata Umar.



Editor : Delia Mustikasari
Sumber : BolaSport. com

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X