Debby Susanto Merasa Beruntung Bisa Membela Nama Indonesia

By Delia Mustikasari - Minggu, 24 Februari 2019 | 15:29 WIB
Debby Susanto menyalami penonton pada acara farewell di GOR Sabuga, Bandung, Minggu (24/2/2019).
BADMINTON INDONESIA
Debby Susanto menyalami penonton pada acara farewell di GOR Sabuga, Bandung, Minggu (24/2/2019).

JUARA.NET - Pelepasan Debby Susanto sebagai pebulu tangkis digelar sebelum final putra Djarum Superliga Badminton 2019 di Sasana Budaya Ganesha (Sabuga), Bandung, Minggu (24/2/2019).

Kiprah Debby sebagai pemain berakhir pada Indonesia Masters 2019 yang berlangsung Januari lalu.

Sebelum resmi dilepas oleh klubnya, PB Djarum, Debby memasuki Sabuga diiringi tarian asal Sumatera Selatan yang merupakan tempat asal Debby.

 

"Saya ucapkan terima kasih untuk semua pecinta bulu tangkis yang hadir disini. Terima kasih kepada orangtua saya sudah menyempatkan datang dari palembang dan juga suami saya. Mereka selalu mendukung saya dalam keadaan apa pun. Mereka dorongan semangat saya untuk terus bangkit," kata Debby dalam sambutannya.

"Saya merasa beruntung di antara jutaan orang bisa mewakili, membela negara saya dan mengibarkan bendera Merah Putih. Terima Kasih PBSI sudah memberi banyak kesempatan dan kepercayaan kepada saya," ucap Debby.

Debby juga berterima kasih kepada PB Djarum karena telah mengantarnya ke pelatnas dan membuat prestasinya menanjak.

"Klub telah membesarkan saya saat belum berprestasi. PB Djarum merupakan lompatan saya untuk meraih prestasi seorang anak Sumatera yang ingin jadi juara. Terima kasih tim ganda campuran. Tanpa mereka mungkin saya tidak ada di sini," tutur Debby.

Baca Juga : Djarum Superliga Badminton 2019 - Perpisahan Manis Hanna Ramadini

"Terima kasih kepada partner saya di ganda campuran Kak M Rijal, Praveen (Jordan), Ricky (Karanda Suwardi), terutama Kak Richard (Mainaky). Dia percaya dengan kemampuan yang saya miliki dengan postur tubuh kecil dan bakat biasa. Tetapi, kak Richard selalu mengatakan bahwa kerja keras bisa mengalahkan talenta," ucap Debby.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X