Djarum Superliga Badminton 2019 - Bermain Sabar Jadi Kunci Kemenangan Anthony

By Delia Mustikasari - Minggu, 24 Februari 2019 | 17:28 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting (Musica Trinity) mengembalikan kok ke arah Ihsan Maulana Mustofa (PB Djarum) pada partai pertama final Djarum Superliga Badminton 2019 di GOR Sabuga, Bandung, Minggu (24/2/2019).
BADMINTON INDONESIA
Pebulu tangkis tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting (Musica Trinity) mengembalikan kok ke arah Ihsan Maulana Mustofa (PB Djarum) pada partai pertama final Djarum Superliga Badminton 2019 di GOR Sabuga, Bandung, Minggu (24/2/2019).

JUARA.NET - Pebulu tangkis tunggal putra, Anthony Sinisuka Ginting menyumbang poin pertama bagi Musica Trinity pada final Djarum Superliga Badminton 2019.

Bertanding di GOR Sasana Budaya Ganesha (Sabuga), Bandung, Minggu (24/2/2029), Anthony menang dengan skor 21-15, 20-22, 21-18 atas Ihsan Maulana Mustofa yang membela PB Djarum.

"Saya sudah memegang tempo permainan sejak gim pertama dengan lebih banyak mengambil inisiatif permainan. Tipe permainan Ihsan menunggu kesalahan lawan dan strateginya sudah saya terapkan," kata Anthony dalam konferensi pers yang dihadiri JUARA.

"Pada gim kedua, Ihsan sudah mempelajari stategi permainan saya. Jadi, kami sama-sama menunggu dengan bermain reli. Shuttlecock kencang. Jadi, harus benar-benar bermain sabar," ucap Anthony.

Pada gim kedua, Anthony sempat tertinggal jauh 13-20. Namun, dia mampu menyamakan kedudukan 20-20 hingga terjadi adu setting dan dimenangi oleh Ihsan.

"Saat kalah pada gim kedua, saya tidak mau kecewa dan memikirkan hal tersebut. Saya menunggu kesempatan Ihsan melakukan kesalahan dan saya fokus kepada diri sendiri," aku Anthony.

Baca Juga : Djarum Superliga Badminton 2019 - Perpisahan Manis Hanna Ramadini

Saat gim ketiga, pertandingan berjalan begitu ketat. Baik Ihsan maupun Anthony silih berganti mencetak poin. Setelah interval, Ihsan sempat tancap gas dengan mencetak keunggulan 15-11.

Namun, Anthony berhasil bangkit dan menyamakan skor. Selanjutnya, pertarungan di antara kedua pemain kian sengit. Namun, Anthony rupanya bermain lebih konsisten dan sanggup menutup gim ketiga dengan kemenangan 21-18.

Saat berita ini diturunkan, kedudukan kedua tim 1-1. Partai ketiga sedang menampilkan Jonatan Christie melawan Shesar Hiren Rhustavito.



Editor : Delia Mustikasari
Sumber : BolaSport.com

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X