Di Awal Musim MotoGP 2019, Jorge Lorenzo Ragu Bisa Fit 100 Persen

By Bayu Nur Cahyo - Senin, 25 Februari 2019 | 15:00 WIB
Bos Ducati yakin Jorge Lorenzo bisa cepat beradaptasi dengan motor Honda RC213V.
DOK. JORGE LORENZO
Bos Ducati yakin Jorge Lorenzo bisa cepat beradaptasi dengan motor Honda RC213V.

JUARA.NET - Pembalap dari tim Repsol HondaJorge Lorenzo, tak mengakhiri sesi tes pramusim MotoGP 2019 hari pertama di Sirkuit Losail, Qatar dengan hasil memuaskan.

Jorge Lorenzo meraih urutan ke-21 pada sesi yang digelar pada hari Sabtu (23/2/2019) lalu.

Ini adalah sesi tes pramusim MotoGP 2019 perdana yang diikuti Jorge Lorenzo lantaran sebelumnya dia tidak bisa berpartisipasi di sesi tes sebelumnya lantaran masih menjalani pemulihan cedera.

Mengenai performa yang dia tampilkan pada sesi tes pramusim di Sirkuit Losail ini, Lorenzo mengaku masih merasa kesakitan saat melaju.

Pembalap asal Spanyol itu bahkan ragu akan segera pulih dalam waktu dekat ini, padahal musim pembukaan MotoGP 2019 akan segera dimulai pada Maret mendatang.

"Beberapa hal akan lebih baik untuk balapan, tetapi saya tidak berpikir saya akan berada dalam kondisi 100 persen untuk bulan berikutnya," kata Lorenzo yang dikutip Juara.net dari Speedweek.

Lebih lanjut, X-Fuera juga mengaku bahwa timnya belum mencoba setelan terbaik yang bisa digunakan untuk motor Honda RC213V-nya.

"Kami tidak menjalani banyak lap dan saya tidak mencoba banyak hal di sesi tes kali ini," tutur Lorenzo.

Baca Juga : Dorna Sebut MotoGP dan World Superbike di Indonesia adalah Proyek Unik

"Kami tidak menggunakan apa pun pada setelan motor dan kami belum mencoba apa pun juga untuk mengembangkan motornya. Jalan masih panjang untuk menemukan ergonomi terbaik bagi saya," kata dia.

Sesi tes pramusim MotoGP 2019 yang digelar di Sirkuit Losail, Qatar masih akan dilangsungkan hingga Senin (25/2/2019) waktu setempat nanti.


Editor : Imadudin Adam
Sumber : Speedweek


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X