Meski Ferrari Masih Dominan, Red Bull Pede Bisa Meraih Kemenangan

By Imadudin Adam - Senin, 25 Februari 2019 | 12:50 WIB
Max Verstappen menjajal mobil baru tim Red Bull Racing, RB15.
twitter.com/Max33Verstappen
Max Verstappen menjajal mobil baru tim Red Bull Racing, RB15.

JUARA.NET - Tim Red Bull Racing optimistis bakal memenangi balapan meskipun pada tes pramusim Formula 1 (F1) 2019 di Barcelona, Spanyol, masih kalah cepat dari Ferrari.

Sebab, menurut Red Bull Racing, hasil tes pramusim akan berbeda dengan balapan sesungguhnya.

Penasihat Motorsport Red Bull Racing, Dr Helmut Marko, tak menampik Ferarri adalah tim yang harus dikalahkan pada musim kompetisi F1 2019.

Berangkat dari semangat itulah, Marko pede (percaya diri) timnya bisa meraih sejumlah kemenangan seri balap pada musim depan.

"Apa yang saya lihat kemarin di sirkuit, pasti Ferrari adalah mobil tercepat," kata Marko yang dikutip Juara.net dari laman resmi Formula 1 (F1).

"Di belakangnya, ada Red Bull dan Mercedes. Jadi, mari kita lihat apa yang bisa kami lakukan, tetapi saat ini kami cukup optimistis bisa memenangkan balapan dari kekuatan sendiri dan bukan dari keuntungan tim lain yang mengalami masalah," ucap dia lagi.

Baca Juga : Direktur Teknis Toro Rosso Puji Performa Mesin Honda pada Tes Pramusim

Ketika ditanya apakah pasokan mesin dari Honda membuat Red Bull Racing menjadi lebih baik, Dr Helmut Marko memilih menjawab diplomatis dengan mengatakan bahwa saat ini adalah awal yang baru bagi timnya.

Red Bull membuat gebrakan pada akhir tahun lalu yakni memutuskan jalinan kerjasama dengan Renault.

Keputusan itu tidak lepas dari keberhasilan sister team mereka, Toro Rosso, mampu membuat kemajuan prestasi dengan mesin pabrikan Honda.

Marko yakin kedua pebalap Red Bull Racing, Max Verstappen dan Pierre Gasly, bakal bisa meraih kemenangan dengan jet darat RB15.


Editor : Imadudin Adam
Sumber : F1


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.