Karena Kritik Kinerja Wasit, James Harden Didenda Rp 351 Juta

By Lariza Oky Adisty - Senin, 25 Februari 2019 | 10:37 WIB
Pebasket bintang Houston Rockets, James Harden, meluapkan emosinya saat menjalani laga melawan Los A
Faya
Pebasket bintang Houston Rockets, James Harden, meluapkan emosinya saat menjalani laga melawan Los A

JUARA.NET - Pemain bintang Houston RocketsJames Harden, mendapat denda sebesar 25 ribu dolar AS atau Rp 351 juta karena mengkritik kinerja wasit Scott Foster.

James Harden memprotes Scott Foster menyusul kekalahan Houston Rockets dari Los Angeles Lakers, 106-111, di Staples Center, Los Angeles, California, Amerika Serikat (AS) Kamis (21/2/2019) waktu setempat atau Jumat pagi WIB.

Harden mengatakan Foster memimpin pertandingan dengan berat sebelah dan seharusnya tidak lagi memimpin laga Houston Rockets.

"Saya tidak pernah berkomentar soal pekerjaan wasit, tetapi dia sangat kasar dan sombong. Anda tidak bisa bicara dengannya sepanjang pertandingan. Bagaimana bisa?" kata Harden ketika itu, dilansir Juara.net dari ESPN.

"Pertandingan tadi sangat membuat frustrasi. Saya mungkin akan didenda, tetapi sejujurnya saya tidak mau berkomentar banyak. Saya orang yang pendiam, hanya saja dia tidak memberi kesempatan untuk pemain brbicara. Sangat menyedihkan," kata Harden lagi.

James Harden mendapat fouled out saat membela Houston Rockets menjalani laga tandang kontra Los Angeles Lakers.

Empat dari lima pelanggaran yang dipanggil wasit atas Harden adalah offensive foul alias pelanggaran saat Rockets melakukan serangan ke kubu Lakers.

Baca Juga : Nama Debby Susanto Resmi Masuk dalam Hall of Fame PB Djarum

Ironisnya, salah satu offensive foul Harden itu membuat dia dikeluarkan dari lapangan saat pertandingan menyisakan satu menit dan 24 detik lagi.

Setelah kekalahan tersebut, Houston Rockets bangkit dan menang atas Golden State Warriors, 118-112, di Oracle Arena, Oakland, California, AS, Sabtu (23/2/2019) waktu setempat atau Minggu pagi WIB.


Editor : Imadudin Adam
Sumber : ESPN


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.