Langkah Del Potro di Delray Beach Open Harus Dihentikan Oleh McDonald

By Imadudin Adam - Senin, 25 Februari 2019 | 09:53 WIB
Ekspresi Juan Martin del Potro (Argentina) usai memenangkan laga 16 besar Roland Garros 2018, Senin
doddy
Ekspresi Juan Martin del Potro (Argentina) usai memenangkan laga 16 besar Roland Garros 2018, Senin

Penulis: Tjahjo Sasongko

JUARA.NET - Langkah unggulan pertama Juan Martin Del Potro di Delray Beach Open harus terhenti setelah disingkirkan pemain AS, Mackenzie McDonald.

Del Potro yang baru tampil setelah terakhir klali bermain di Shanghai Masters Oktober 2018,  tampil dengan lulut dibalut, Jumat dan kalah 4-6, 6-3, 6-7 (5). 

Cedera yang dialaminya ini memaksa dia untuk mengundurkan diri dari turnamen Mexico Open di Acapulco pekan depan.

"Saya ingin pencapaian besar malam ini. Saya berjuang hingga  bola terakhir dan mendapat banyak kesempatan.  Namun memang sulit menang apabila pergerakan anda tidak sempurna," kata Del Potro.

Baca Juga : Menteri Olimpiade dan Paralimpiade Jepang Kembali Buat Kontroversi

"Menurut dokter, saya butuh  waktu untuk pulih 100 persen. Namun saya tidak  ingin hanya menjadi penonton pertandingan di televisi," lanjut petenis asal Argentina ini.

"Saya memainkan tiga pertandingan setelah empat bulan absen. Saya tahu penampilan saya yang maksimal bila telah siap. Namun saat ini kondisi fisik saya belum bisa mencapai seperti yang dibutuhkan."

Del Potro mencatat 16 ace dalam pertandingan menghadapi McDonald, namun cedera lutut memaksanya memperlambat tempo permainan. 

Di set ketiga ia sempat memaksakan dua match point sebelum akhirnya menyerah 6-7.


Editor : Imadudin Adam
Sumber : Kompas.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.