Mantap! PRSI Bakal Mengincar PON, SEA Games, dan Olimpiade 2020

By Imadudin Adam - Selasa, 26 Februari 2019 | 12:06 WIB
Ketua umum PRSI, Anindya Novyan Bakrie bersama dengan atlet renang Belanda Keturunan Indonesia, Rano
Delia
Ketua umum PRSI, Anindya Novyan Bakrie bersama dengan atlet renang Belanda Keturunan Indonesia, Rano

Penulis: Tjahjo Sasongko

JUARA.NET - Pengurus Besar Persaturan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) baru saja menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas) 2019 di Hotel Atlet Century, Jakarta, 24 dan 25 Februari 2019.

Ada beberapa  poin yang yang dihasilkan dari rapat yang dihadiri 29 dari 34 Pengprov PRSI.

Salah satunya adalah membahas target PRSI di SEA Games 2019 Filipina.

Di SEA Games Filipina, akuatik melombakan tiga cabang olahraga yakni renang, polo air putra dan loncat indah.

"Alhamdulillah kami baru saja menutup rakernas 2019 yang mengambil tema Sukseskan PON 2020 serta ukir prestasi pada SEA Games 2019 untuk menuju Olimpiade 2020," kata Anindya Novyan Bakrie, Ketua Umum PRSI saat jumpa pers, Senin (25/2/2019)  malam.

"Nah, ini rakernas kami lakukan setiap tahunnya. Evaluasi dari tahun sebelumnya kami memikirkan termin medium. Kami sadar untuk membangun suatu olahraga aquatik itu tidak hanya bisa dari medali ke medali, event ke event. Tapi, juga harus berpikir jauh ke depan," tambah Anindya yang mengucapkan terima kasih kepada Menpora Imam Nahrawi yang membuka rakernas Senin pagi.

Selain itu, poin selanjutnya dari Rakernas ini yaitu mengkaji seberapa besar dukungan dari pemerintah daerah kepada Pengprov PRSI.

"Ketiga PRSI berupaya untuk memperbanyak pelatihan kepada wasit, pelatih, di daerah maupun di pusat," ucap Anindya.

Selain itu, PRSI bakal melanjutkan program mereka lebih mempopulerkan olahraga renang di Indonesia. Salah satu programnya yaitu Yuk Renang Yuk.


Editor : Imadudin Adam
Sumber : Kompas.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X