Mantap! Indonesia Bakal Diwakili Tim Garuda di Miyazaki Jepang

By Imadudin Adam - Rabu, 27 Februari 2019 | 07:08 WIB
 Sebuah pertandingan digelar di Lapangan Softball dan Baseball Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.
nugy
Sebuah pertandingan digelar di Lapangan Softball dan Baseball Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.

Penulis: Tjahjo Sasongko

JUARA.NET - Tim Baseball Garuda Jakarta berhasil merebut juara pertama untuk dua kategori pada kejuaraan Protect Our Nation Youth (PONY).

Turanmen ini berlangsung dari 21 Februari hingga 24 Februari 2019 di Lapangan Softball Gelora Bung Karno, Senayan.

Dua kategori tersebut adalah kategori usia di bawah 12 tahun atau dikenal dengan Bronco Division dan usia di bawah 14 tahun atau dikenal dengan PONY division.

Sedangkan untuk kategori usia di bawah 10 tahun atau Mustang division, Garuda mendapatkan peringkat kedua setelah dikalahkan oleh tim Lorenz pada pertandingan final.    

Adi Sumiadi, Ketua Delegasi dari perkumpulan Garuda Jakarta mengatakan bahwa Garuda sangat serius dalam mempersiapkan tim untuk menghadapi beberapa kejuaraan pada tahun 2019.

Kejuaraan PONY adalah salah satu kejuaraan yang menjadi prioritas Garuda karena kualitas dari kejuaraannya yang sangat baik.

“Kami berhasil menjadi juara pertama di dua kategori namun sayang kami kecolongan pada kategori Mustang. Namun menjuarai dua dari tiga kategori, merupakan prestasi yang luar biasa. Kami akan berlatih lebih giat lagi agar mampu menyapu bersih,” terang Adi.

Sebanyak 6 pertandingan yang dihadapinya, Tim PONY (U-14) Garuda Jakarta selalu tampil dengan performa yang baik dan menunjukan kualitasnya.

Alhasil, tim yang dikomandani oleh Pelatih Kepala Kemal Husein mampu meraih hasil sempurna dengan rekor tak terkalahkan.

Sementara itu, tim Rusa Hitam Bandung menempati peringkat kedua dengan rekor satu kali kalah.   


Editor : Imadudin Adam
Sumber : Kompas.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.