Menpora Ajak Partisipasi Publik Dukung Indonesia Gelar Moto GP 2021

By Imadudin Adam - Selasa, 26 Februari 2019 | 14:51 WIB
Menpora Imam Nahrawi
Menpora Imam Nahrawi

JUARA.NET - Menpora Imam Nahrawi hari Senin (25/2/2019) menyambut Direktur Utama PT. Pengembangan Pariwisata Indonesia Persero/Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) Abdulbar M Mansyur.

Pertemuan ini dalam rangka terpilihnya Indonesia sebagai tuan rumah penyelenggaraan balap motor bergengsi di dunia MotoGP pada tahun 2021.

Menurut Menpora, ITDC telah memastikan dan bertemu langsung dengan pihak yang mengesahkan dipercayainya Indonesia sebagai tuan rumah MotoGP 2021 di Mandalika, Nusa Tenggara Barat. 

Ia berharap gelaran MotoGP ini nantinya akan memberikan dampak positif dan lebih luas tidak hanya bidang pariwisata, ekonomi tapi juga kebanggaan sebuah negara/nation branding melalui olahraga.

Pemerintah akan bersama-sama memback-up, mendorong dan mengajak partisipasi publik yang lebih luas lagi agar hajat Indonesia menjadi tuan rumah penyelenggara Moto GP memberi gambaran kepada dunia bahwa Indonesia menjadi negara yang sangat layak menjadi tuan rumah ajang balap motor paling bergengsi itu," kata Menpora.

Baca Juga : Keputusan Suzuki Lewatkan Kesempatan Rekrut Lorenzo Dipertanyakan

"Pemerintah merasa gembira dan sangat senang karena adanya sirkuit bertaraf internasional untuk gelaran Moto GP ini adalah impian kita semua. Masyarakat motor dan masyarakat Indonesia dan yang lebih penting lagi memberikan peluang Dorna masuk ke Indonesia karena telah lama sekali keinginan itu ada dan kepastian itu baru kita dapat saat ini," tambahnya.
 
PT. Pengembangan Pariwisata Indonesia Persero/Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) adalah Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang bergerak di bidang pariwisata untuk mengembangakan destinasi-destinasi pariwisata yang dipercaya mengembangkan Kawasan Ekonomi Khusus sirkuit berkonsep jalan raya di Mandalika.
 
Dirut ITDC Abdulbar M. Mansyur mengatakan, Mandalika adalah kawasan seluas 1.175 hektar milik negara di Selatan Lombok, NTB.
 
Tanah kita punya tidak ada sengketa sama sekali dan juga kami telah menggaet investor untuk membangun sirkuit Mandalika beserta fasilitas infrastruktur pendukung lainnya dari Vinci Construction and Grands Projets yang merupakan kontraktor terbesar dunia," katanya.   
 
Beberapa hal itu lanjutnya, menjadikan Indonesia dipercaya sebagai tuan rumah Moto GP pada 2021 hingga lima tahun kedepan dan dapat diperpanjang.
 
 


Editor : Imadudin Adam
Sumber : KEMENPORA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.