LeBron James Masuk 10 Besar Pemberi Assist Terbanyak dalam Sejarah NBA

By Lariza Oky Adisty - Rabu, 27 Februari 2019 | 08:00 WIB
Ekspesi LeBron James
kompas
Ekspesi LeBron James

JUARA.NET - Pebasket megabintang Los Angeles Lakers, LeBron James, masuk ke daftar 10 pemain dengan catatan assist terbanyak sepanjang masa NBA.

Keberhasilan LeBron James ini sekaligus menjadikan dia sebagai pemain NBA pertama yang mampu menembus 10 besar daftar pencetak poin dan assist.

Momen James mencapai 10 besar pembuat assist terbanyak dalam sejarah NBA datang ketika dia memberi umpan kepada rekan setimnya, Kyle Kuzma, dalam laga kontra Memphis Grizzlies di FedEx Forum, Memphis, Tennessee, Amerika Serikat (AS), Senin (25/2/2019) malam waktu setempat atau Selasa pagi WIB.

Assist kepada Kuzma tersebut merupakan yang pertama James catatkan pada pertandingan tersebut.

Namun, dia langsung melampaui rekor Andre Miller yang semula berada di urutan ke-10 pembuat assist terbanyak NBAdengan 8.525 assist.

Saat ini, hanya ada dua pemain aktif NBA yang menempati daftar tersebut.

Selain LeBron James yang berada di peringkat 10, ada Chris Paul (Houston Rockets) yang menempati peringkat kedelapan dengan 9.008 assist.

James sebelumnya sudah berada dalam daftar 10 pemain dengan cetakan poin terbanyak NBA.

Baca Juga : Eks Pilar Diklat Persib Cedera Parah, Atep Cs Memberikan Motivasi

Dia melewati catatan Wilt Chamberlain dan kini berada di peringkat ke-5 pencetak poin terbanyak dengan raihan 32.162 poin.


Editor : Imadudin Adam
Sumber : CBS Sport


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.