MotoGP 2019 - Walau Tengah Kandas, Pembalap Malaysia Ini Tetap Yakin

By Doddy Wiratama,Firzie A. Idris - Kamis, 28 Februari 2019 | 21:32 WIB
Pebalap tim KTM Tech3, Hafizh Syahrin, saat tes IRTA di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Rabu (21/11/2018)
DOK. MOTOGP
Pebalap tim KTM Tech3, Hafizh Syahrin, saat tes IRTA di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Rabu (21/11/2018)

JUARA.net - Pembalap tim KTM Tech3 asal Malaysia, Hafizh Syahrin, seolah masih kesulitan menemukan setting terbaik untuk motor tunggangannya.

Dari tiga hari berlangsungnya tes pramusim MotoGP 2019 di Sirkuit Losail, Qatar, 23-25 Februari 2019, ia selalu tampil sebagai pembalap dengan catatan waktu paling lambat.

Dalam catatan waktu kombinasi, Syahrin membukukan waktu 1 menit 56,371 detik atau terpaut 2,163 detik dari pembalap tercepat, Maverick Vinales.

Catatan minor sebenarnya tak hanya dirasakan oleh Hafizh Syahrin yang notabene pembalap anyar untuk tim asal Austria tersebut.

Rekan setim Syahrin, Miguel Oliveira, dan pembalap anyar tim pabrikan KTM, Johann Zarco, juga masih terlihat kesulitan menyesuaikan diri.

Baca Juga : Masalah Minor di Motornya Ditemukan, Valentino Rossi Merasa Senang

Praktis, baru Pol Espargaro seorang yang mampu tampil memuaskan di atas motor KTM RC16.

Terkait dengan hasil negatif di Qatar, Hafizh Syahrin berusaha untuk positif jelang MotoGP 2019.

Alih-alih memikirkan posisi buncit yang selalu ditempatinya di Qatar, pria berusia 24 tahun kelahiran Selangor ini menyoroti kemajuan catatan waktu selama tiga hari tes tersebut.

"Saya sangat senang dengan kinerja tim pada hari terakhir yang membuat saya bisa terus memperbaiki catatan waktu saya," kata Syahrin dikutip JUARA.net dari Speed Week.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Speedweek


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.