Wah! Bottas Inginkan Perubahan di Mercedes Demi Kalahkan Ferrari

By Agung Kurniawan - Jumat, 1 Maret 2019 | 16:49 WIB
Dua pebalap Mercedes, Valtteri Bottas (depan) dan Lewis Hamilton, saat melaju dalam sesi latihan beb
doddy
Dua pebalap Mercedes, Valtteri Bottas (depan) dan Lewis Hamilton, saat melaju dalam sesi latihan beb

JUARA.NET - Pembalap MercedesValtteri Bottas, mendesak timnya agar melakukan perubahan jika tidak ingin kalah dari Ferrari pada musim ini.

Setelah tampil kurang memuaskan pada hari ketiga tes pramusim Formula 1 (F1) Barcelona, Bottas menyarankan agar timnya melakukan pengembangan paket aerodinamis pada mobil W10-nya.

Bagi pembalap Finlandia itu, masih ada peluang untuk mengembangkan dan merubah sistem aerodinamis yang menyebabkan dirinya dan Lewis Hamilton tampil kurang menggigit hingga hari ketiga tes pramusim F1 di Circuit de Cataluna, Barcelona, Spanyol.

Baca Juga : Eks Ketua PSSI Nilai KLB Tidak Perlu, Sosok Iwan Budianto Jadi Alasan

Baca Juga : Profil Navarone Foor, Keturunan Toraja yang Ingin Bela Timnas Indonesia

Kedua pembalap skuat panah perak itu telah menegaskan jika timnya harus berpatokan pada Ferrari yang tampil cukup apik pada tes pramusim kali ini.

"Kami perlu mengembangkan lebih banyak paket baru untuk dapat benar-benar bersaing dengan mereka (Ferrari) dengan benar. Masih pada titik ini saya pikir mereka terlihat sangat kuat, tetapi masih ada beberapa minggu sebelum sampai ke seri Melbourne," ucap Bottas, seperti dikutip Juara.net dari crash.

Bottas menegaskan jika perubahan dan perbaikan pada sistem Balancing mobilnya kini telah berjalan baik, tinggal masalah aerodinamis yang dirasa masih sangat mempengaruhi laju mobilnya di lintasan.

"Dari minggu lalu hingga minggu ini, kami secara definitif dapat meningkatkan keseimbangan keseluruhan mobil," ujar pembalap 29 tahun itu.

"Perbedaan dalam keseimbangan yang kami miliki melalui rentang kecepatan yang berbeda, kami telah mampu meningkatkan cengkeraman, downforce, dan stabilitas secara keseluruhan, tetapi di area-area yang saya sebutkan kami masih bisa melakukan yang lebih baik," tutur Bottas.

Bottas sangat percaya jika mobilnya mempunyai potensi yang besar untuk mengalahkan Ferrari, tim yang harus dikalahkan musim ini jika pabrikan Jerman itu tak ingin kehilangan titelnya.


Editor : Imadudin Adam
Sumber : Crash


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.