Disebut Lionel Messinya MotoGP, Marc Marquez Ternyata Menolak

By Imadudin Adam - Jumat, 1 Maret 2019 | 21:15 WIB
Marc Marquez (Repsol Honda) saat tampil dalam hari kedua gelaran tes pramusim MotoGP 2019 yang berlangsung di Sirkuit Losai, Qatar, Minggu (24/2/2019)
TWITTER.COM/MOTOGP
Marc Marquez (Repsol Honda) saat tampil dalam hari kedua gelaran tes pramusim MotoGP 2019 yang berlangsung di Sirkuit Losai, Qatar, Minggu (24/2/2019)

Penulis: Hanif Syafi Al Umam

JUARA.NET - Sempat disebut sebagai Lionel Messinya MotoGP, pebalap Repsol Honda, Marc Marquez ternyata menolak.

Marc Marquez bisa dibilang sudah menjadi legenda dunia balap motor berkat lima gelar juara dunia MotoGp dalam enam tahun terakhir.

Jumlah gelar pria Spanyol itu di MotoGP setara dengan koleksi trofi Ballon d'Or atau Pemain Terbaik Dunia milik megabintang Barcelona, Lionel Messi.

Menyoal kesamaan itu, Marc Marquez menilai dirinya tak bisa disebut sebagai Lionel Messi-nya dunia motorsport.

"Akan menjadi kesalahan besar. Saya akan lompat dari tebing jika dibandingkan dengan Messi," ucap Marquez kepada DAZN.

Baca Juga : Jorge Lorenzo Kembali Tegaskan Bahwa Repsol Honda adalah Tim Impian

"Messi adalah Messi. Dia idola saya secara keseluruhan berkat apa yang dia lakukan di lapangan," kata pembalap Spanyol berusia 26 tahun itu.

Marquez mengaku pernah menemui Messi sebanyak 3-4 kali dan setiap berbicara kepadanya, sang megabintang Argentina menyalami Marquez.

"Saat Messi datang dan berperilaku sebagai orang biasa, itu adalah sesuatu yang sangat saya hormati dan sangat berharga bagi saya," katanya.

Marc Marquez sendiri memulai misi mengincar gelar juara dunia keenam pada MotoGp musim balapan 2019.

Kompetisi akan dimulai pada 10 Maret 2019 dengan seri pembuka di Sirkuit Losail, Qatar. Sebelumnya, Marquez menjuarai MotoGp musim balap 2013, 2014, 2016, 2017, dan 2018.



Editor : Imadudin Adam
Sumber : Kompas.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.