BP Tandatangani Perjanjian dengan Tim Paralimpik Nasional Indonesia

By Imadudin Adam - Sabtu, 2 Maret 2019 | 07:36 WIB
Atlet angkat berat paralimpik, Ni Nengah Widiasih, sedang mencium bendera Merah Putih saat pelepasan
suryo
Atlet angkat berat paralimpik, Ni Nengah Widiasih, sedang mencium bendera Merah Putih saat pelepasan

JUARA.NET - BP Indonesia menandatangani perjanjian kerjasama dengan Komite Paralimpiade Nasional Indonesia (KPNI) sebagai mitra nasional eksklusif untuk sektor energi dan minyak & gas, Jumat (1/3/2019).

Penandatanganan dilaksanakan di kantor KPNI yang bertempat di Surakarta, Jawa tengah. Perjanjian ini ditandatangani oleh Vice president communications and external affairs BP Indonesia, Desy Unidjaja dan Presiden KPNI, Senny Marbun.

“Kemitraan bersama KPNI ini akan membuat BP dapat mendukung atlet-atlet Indonesia agar lebih baik dalam bidang olahraga yang mereka tekuni, dan menempatkan Indonesia kedalam peta Paralimpiade. Kami pun sangat bersemangat untuk dapat melihat keberhasilan Indonesia pada Paralimpiade 2020 di Tokyo.” kata Desy.

Selain melakukan kerjasama dengan KPNI, pada akhir tahun ini BP akan menjadi mitra bagi dua atlet penyandang disabilitas.

BP berharap untuk bisa menjadi salah satu pendukung mereka dalam menjalani hari-hari sebagai atlet, memberikan bantuan sebagai bekal untuk bersaing, serta memberikan akses terhadap kesempatan untuk menang.

BP regional president Asia Pacific, Nader Zaki juga menambahkan “Kami sangat bangga bisa menjadi mitra KPNI dari sektor energi dan nantinya akan dapat membantu pertumbuhan atlet muda sebagai bentuk komitmen kami mengembangkan talenta-talenta di Indonesia. Kami memiliki sejarah panjang di Indonesia dengan lebih dari 50 tahun keberadaan kami di sini; dan saat ini kami sedang mengoperasikan proyek Tangguh LNG sebagai lapangan gas dengan produksi terbesar di Indonesia. Kemitraan ini juga merupakan wujud peran BP dalam pengembangan sosial
yang berkelanjutan," katanya.

Baca Juga : Jorge Lorenzo Kembali Tegaskan Bahwa Repsol Honda adalah Tim Impian

BP telah menjadi mitra Paralimpiade sejak 2008 dan pada tahun 2020 secara resmi menjadi mitra Komite Paralimpiade Internasional.

“KPNI sangat senang untuk bermitra bersama BP Indonesia yang merupakan mitra pertama kami dari sektor energi dan mingak & gas. Dengan kemitraan ini, kami akan mampu untuk memberikan dukungan yang lebih kepada atlet-atlet kami. Dan kami yakin Indonesia akan menjadi salah satu negara yang layak mendapat perhatian dalam ajang Paralimpiade 2020 di Tokyo.” kata Sanny Marbun, Presiden KPNI.

BP memulai keterlibatannya dalam Olimpiade dan Paralimpiade ketika menjadi mitra Olimpiade London 2012 di tahun 2008.

BP juga dengan bangga telah mendukung atlet-atlet paralimpiade terbaik dunia. Para atlet Paralimpiade ini berpartisipasi di banyak kegiatan di beberapa negara untuk meningkatkan kesadaran mengenai Paralimpiade serta berbagi cerita dengan karyawan dan masyarakat.


Editor : Imadudin Adam
Sumber : tribun


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X