Eusebio Pedroza, Mantan Juara Dunia Tinju Ini Meninggal Dunia

By Imadudin Adam - Sabtu, 2 Maret 2019 | 09:47 WIB

 

Penulis: Tjahjo Sasongko

JUARA.NET - Pemegang rekor terlama sebagai juara dunia tinju kelas bulu selama 19 kali, Eusebio Pedroza meninggal dunia di usia 62 tahun.

Menurut asosiasi tinju dunia (WBA), Pedroza meninggal dunia setelah menjalani perawatan atas penyakit kanker pankreas yang dideritanya.

Memiliki julukan "si kalajengking," Pedroza menjadi juara dunia antara  15 April 1978 hingga 8 Juni 1985.

Pada kurun tersebut ia melakukan 19 kali pertarungan mempertahankan gelart juara dunia yang disandangnya.

Baca Juga : BAM Ancam Negara Bagian yang Tak Aktif Bina Pebulu Tangkis Masuk Daftar Hitam

Memulai karirnya pada 1973, ia merebut gelar juara dunia pertamakalinya dengan mengalahkan  Cecilio Lastra pada 15 Juni 1978 dan kehilangan gelarnya setelah dikalahkan petinju Irlandia, Barry McGuigan pada 8 Juni 1985 di London.

Setelah kekalahannya tersebut, Pedroza masih melanjutkan karirnya dan baru mundur setelah mengalami kekalahan dari Mauro Gutierrez pada 21 November 1992.

Pengamat tinju asal Panama, Nicolas Espinosa mengatakan Pedroza merupakan petinju yang memiliki pukulan keras dan mematikan sebagai senjata utamanya.

Jumat (01/03/2019), McGuigan  menyebut hari itu merupakan hari yang sangat menyedihkan. "Saya senang pernah satu ring menghadapi dia," kata McGuigan tentang Espinoza.


 
 
 
View this post on Instagram

Timnas U-22 Indonesia masih memiliki target untuk tahun ini. #timnasindonesia #timnas #timnasu22

A post shared by BolaSport.com (@bolasportcom) on


Editor : Imadudin Adam
Sumber : Kompas.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.