Manny Pacquiao Akhirnya Relakan Putranya Jadi Seorang Petinju

By Imadudin Adam - Sabtu, 2 Maret 2019 | 08:43 WIB
Manny Pacquiao berhasil mempertahankan gelar juara WBA kelas welter setelah menang atas Adrien Brone
TWITTER.COM/ABSCBNSPORTS
Manny Pacquiao berhasil mempertahankan gelar juara WBA kelas welter setelah menang atas Adrien Brone

Penulis: Tjahjo Sasongko

JUARA.NET - Petinju kenamaan asal Filipina, Manny Pacquiao akhirnya merelakan keputusan putranya untuk mengikuti jejaknya menjadi petinju.

Pacquiao yang sempat melarang putranya, Emmanuel Jr atau Jimuel, untuk bertinju akhirnya menyerah setelah putranya tersebut menuduh sang ayah telah membunuh impiannya untuk merasakan kejayaan di atas ring.

Pacquiao yang pernah meraih delapan gelar juara dunia tinju dari kelas yang berbeda mengaku tidak ingin melihat putranya tersebut mengalami cedera di atas ring.  

"Saya katakan kepadanya bahwa tinju itu berat, latihan dan semuanya berat untuk dijalankan. Ia hanya berkata, 'ayah saya hanya ingin bertinju," kata Pacquiao.

"Saya katakan lagi kepadanya bahwa itu jalan hidup Papa, kamu hanya menirunya," ungkapnya lagi.

Sadar bahwa jalan sebagai petinju sangat berat, Pacquiao sebenarnya telah meminta istrinya, Jinkee, untuk berbicara dengan Jimuel.

Baca Juga : BAM Ancam Negara Bagian yang Tak Aktif Bina Pebulu Tangkis Masuk Daftar Hitam

"Namun, Jimuel mengatakan bahwa mama mencoba membunuh impiannya. Jadi, apa yang harus kami lakukan? Biarkan saja," katanya.

"Dia berlatih setiap hari. Saya juga melihat dia menonton rekaman pertarungan saya melalui televisi setiap hari," kata Pacquiao.



Editor : Imadudin Adam
Sumber : Kompas.com

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X