Pelatnas Pra-Olimpiade 2020 Cabor Panjat Tebing Munculkan Wajah Baru

By Imadudin Adam - Sabtu, 2 Maret 2019 | 08:42 WIB
Atlet panjat tebing yang tampil pada Kejurnas XVII Panjat Tebing 2018 di Solo Sport Climbing, Komple
bagasreza
Atlet panjat tebing yang tampil pada Kejurnas XVII Panjat Tebing 2018 di Solo Sport Climbing, Komple

JUARA.NET - Dari 10 atlet yang masuk dalam pemusatan latihan nasional (pelatnas) panjat tebing untuk seleksi pra-Olimpiade, lima di antaranya merupakan wajah baru dan lima lainnya merupakan atlet pelatnas Asian Games 2018.

Adapun wajah baru dalam pelatnas kali ini adalah Temi Teli Lasa dari Bali, Fathur Roji dari Jawa Timur (Jatim), Rifaldi Ode Wijaya dari Bali, Salsabila dari Jawa Barat (Jabar), dan Chairul Umi dari Jatim. Kelima atlet itu telah berjuang keras dalam kompetisi untuk mengumpulkan nilai tertinggi sehingga bisa memperebutkan tiket ke pelatnas.

Temi Teli Lasa misalnya. Ia dinobatkan sebagai atlet lead putra terbaik selama 2018. Ia mengumpulkan poin tertinggi dari empat kompetisi nasional panjat tebing selama 2018 yang menjadi penentu peringkat atlet di nomor lead putra.

Ia mengumpulkan total poin 225 dari MOCC 23-27 April, EISCC 08-12 Agustus, SSWCC Muara Enim 4-7 Oktober, dan Kejurnas XVII 27 Nov-2 Desember.

Kemudian, Fathur Roji merupakan atlet asal Jatim yang menjadi peringkat dua atlet boulder putra nasional dengan 300 poin. Sementara Rifaldi Ode Ridjaya dengan 162 poin dan menduduki peringkat tujuh.

Poin itu mereka kumpulkan dari MOCC pada 23-27 April, Walikota Cup 18-21 Juli, ZTC Bali 3-5 Agustus, dan Kejurnas XVII 27 November-2 Desember.

Baca Juga : Pertanyaan Besar untuk Valentino Rossi: Apakah Dia Cocok di Yamaha?

Baca Juga : Resmi Berseragam PSS Sleman, Ini Komentar Eks Timnas U-17 Argentina

Choirul Umi Cahyaning Ayub merupakan atlet Jawa Timur yang menyandang predikat atlet lead putri terbaik selama 2018. Ia menjadi nomor satu setelah mengumpulkan 285 dari empat kompetisi. Adapun Salsabila merupakan atlet peringkat dua nasional untuk lead putri. Ia mengumpulkan nilai 265 selama 2018.

Poin itu dikumpulkan dari empat kompetisi yang menjadi parameter yakni MOCC 23-27 April, EISCC 08 -12 Agustus, SSWCC Muara Enim 4 -7 Oktober, dan Kejurnas XVII 27 Nov – 2 Desember.


Editor : Imadudin Adam
Sumber : FPTI


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.