Di Musim Balap Formula 1 2019, Robert Kubica Baru Siap 20 Persen

By Lariza Oky Adisty - Selasa, 5 Maret 2019 | 09:46 WIB
Robert Kubica (32), Pebalap F1 era tahun 2005
Robert Kubica (32), Pebalap F1 era tahun 2005

JUARA.NET - Pembalap tim WilliamsRobert Kubica, menilai kesiapan dirinya untuk mengikuti Formula 1 musim kompetisi 2019 baru mencapai 20 persen.

Robert Kubica akan kembali membalap pada musim kompetisi 2019 setelah sembuh dari cedera yang memaksanya mundur dari dunia balap sejak 2011 lalu.

Pembalap asal Polandia tersebut menyelesaikan 268 lap selama tiga hari tes di Barcelona, Spanyol. Jumlah tersebut lebih sedikit ketimbang para pembalap lain.

Salah satu penyebabnya adalah karena produksi mobil FW42 yang digunakan Williams mengalami keterlambatan dan membuat Williams tidak bergabung dengan sesi pra-musim tepat waktu.

 "Saya tidak bisa mengubah situasi ini dan harus memastikan bahwa saya sudah bekerja dengan maksimal. Kembali membalap setelah 8 tahun, mungkin saya baru mengetahui 20 persen aspek yang harus saya kuasai sebelum balapan mulai," kata Kubica, dilansir Juara.net dari Autosport.com.

"Saya tidak tahu soal situasi lain di tim, apalagi saya belum melakukan lebih dari 15 lap. Masih ada banyak tanda tanya, tetapi kami tidak bisa mengubahnya," ucapnya melanjutkan.

Baca Juga : Jaga Tali Silaturahmi Anggota, SMeCK Jabodetabek Adakan Acara Ini

Kubica secara siap mengatakan dia kecewa dengan performa mobilnya.

"Tes konkrit saya adalah pada tes pertama pada hari Rabu. Saya terkejut dengan performa mobil saya dan hal itu membuat saya percaya diri. Akan tetapi, dari situ kepercayaan diri saya menghilang karena kondisi mobil tidak sesuai harapan," ujar Kubica.

Karena alasan-alasan itulah, dia tidak memasang target tinggi pada GP Australia mendatang.

"Pertama-tama kami harus memastikan mobilnya utuh, karena kenyataannya, tes saya selesai setelah hari pertama. Sesudah itu saya sudah tidak ingat bagaimana saya bisa berkendara dan yang saya rasakan," kata mantan pembalap Sauber dan Renault itu.


Editor : Imadudin Adam
Sumber : Autosport


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.