Untuk Bisa Tanding di Australia, Timnas Bisbol Putri Galang Dana

By Imadudin Adam - Selasa, 5 Maret 2019 | 11:33 WIB
Perhedaan bisbol dan sofbol.
intisari
Perhedaan bisbol dan sofbol.

Penulis: Alsadad Rudi

JUARA.NET - Beberapa hari terakhir ini unggahan akun twitter dengan nama @baseballputri sedang viral.

Unggahan tersebut berisi kegiatan penggalangan dana agar timnas bisbol putri bisa bertanding dalam sebuah kejuaraan di Australia.

Tak cuma seputar penggalangan dana, unggahan juga berisi keluhan seputar masih adanya "stereotip" gender dalam olahraga baseball.

Terkait hal tersebut, Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Baseball dan Softball Seluruh Indonesia (PB Perbasasi) Andhika Mohammad Yudhistira Monoarfa dipanggil oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga, Senin (4/3/2019).

Andhika dipanggil untuk diminta menjelaskan seputar masalah yang sebenarnya terjadi.

Saat ditemui para wartawan, Andhika menyatakan Kemenpora menyatakan akan ikut membantu mendukung keberangkatan timnas bisbol putri.

Baca Juga : Alesi Tak Kaget Atas Perlakuan yang Diberikan Ferrari kepada Leclerc

"Alhamdulillah ini bukti yang luar biasa perhatiannya terhadap segala jenis isu yang berkembang, terutama mengenai kemajuan olahraga. Yang harus diapresiasi betapa cepat tanggapnya pemerintah hari ini langsung menghubungi kami di pagi hari. Bahkan lebih cepat dari wartawan. Sebelum wartawan menghubungi kami kita sudah dapat info tersebut," kata Andhika.

Andhika kemudian mengklarifikasi seputar isu yang berkembang.


Editor : Imadudin Adam
Sumber : Kompas.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X