Menpora Ingin Indonesia Target Juara Umum di ASEAN Para Games 2020

By Imadudin Adam - Rabu, 6 Maret 2019 | 13:16 WIB
Menpora Imam Nahrawi
kemenpora.go.id
Menpora Imam Nahrawi

JUARA.NET - Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi menginginkan agar Indonesia menargetkan juara umum di ASEAN Para Games 2020.

Sebelumnya Menpora menerima paparan dari Ketua Umum National Paralympic Committee (NPC) Indonesia Senny Marbun yang hadir bersama Ketua IV NPC Sapta Kunta P, Wasekjen Sophia Prawindya, Binpres NPC Slamet Widodo dan beberapa anggota lainnya.

Pertemuan ini dalam rangka persiapan Indonesia menuju Asean Para Games (APG) 2020 di Filipina, Peparnas 2020 di Papua dan Paralimpiade 2020 di Tokyo. APG Filipina akan dilaksanakan Januari 2020 persiapannya diharapkan harus lebih matang mulai dari pelatnasnya, anggarannya, dan kebutuhan lainnya. Menpora berharap target APG 2020 adalah  juara umum. 

Baca Juga : Tak Hanya All England Open 2019, TVRI Juga Bakal Menyiarkan 9 Turnamen Elite Lainnya di Tahun Ini

"Kita berharap untuk target APG ini langsung saja target juara umum, dan mohon masukan dari pemerintah dapat diterima dengan baik," kata Menpora yang konsen dengan penyiapan anggaran karena pelaksanaan APG di awal tahun.
 
Menurutnya sebelum adanya Peparnas dan PON akan ada Popnas dan Peparpenas. Ia berharap NPC terlibat bersama dengan PB-PB terkait sehingga ada persiapan, pematangan sekaligus memastikan venue-venue yang dibangun pemprov dan pusat sudah ramah disabilitas. Menpora juga berharap NPC kedepan dapat menggandeng sponsor. 
 
"Perencanaan anggaran tolong dimaksimalkan diverifikasi lagi menuju paralympicnya karena ajang yang paling bergengsi ya di Paralimpiade 2020 ini, APG ini kita siapkan juga untuk batu loncatan ke level lebih tinggi," tambahnya.
 
Senny Marbun mengatakan persiapan NPC hingga saat ini telah terlaksana mulai dari APG Filipina hingga Paralimpiade Tokyo 2020. 
 
 


Editor : Imadudin Adam
Sumber : KEMENPORA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X