Menpora Ingin Cabor Olimpik Jadi Prioritas Dipertandingkan di PON 2020

By Imadudin Adam - Rabu, 6 Maret 2019 | 12:43 WIB
Menpora Imam Nahrawi  di acara puncak Kirab Pemuda 2018 di Lapangan Atletik, GOR Rawamangun, Jakarta
Aulli
Menpora Imam Nahrawi di acara puncak Kirab Pemuda 2018 di Lapangan Atletik, GOR Rawamangun, Jakarta

JUARA.NET - Menpora Imam Nahrawi hari Senin (4/3/2019) bertemu dengan Ketua Umum KONI Pusat Tono Suratman untuk membahas beberapa hal terkait Pekan Olahraga Nasional (PON) 2020.

Dalam pertemuan ini Menpora berharap KONI Pusat telah berkoordinasi dengan PB PON dan pihak-pihak terkait lainnya.

"Ini menjadi penting untuk memastikan bahwa kita mempersiapkan dari awal agar tidak ada kebutuhan mendesak terlebih terkait dengan kebutuhan anggaran," kata Menpora.

Menpora mengatakan beberapa cabang olimpik dipertandingkan di PON, persyaratan tentang usia juga diharapkan diperhatikan agar senada dengan rencana pemerintah untuk memberikan ruang yang luas bagi atlet-atlet junior.

Baca Juga : Tak Hanya All England Open 2019, TVRI Juga Bakal Menyiarkan 9 Turnamen Elite Lainnya di Tahun Ini

"Sport olimpik harus betul-betul menjadi nomor satu, penyelenggaraan PON bukan semata-mata untuk PON saja tetapi dalam rangka juga untuk penjenjangan atlet junior," tuturnya.

PON harus menjadi sarana atlet muda untuk lebih mengembangkan potensi dan prestasinya sehingga gagasan PON per dua tahun adalah sesungguhnya untuk melakukan percepatan atlet, infrastruktur, pengalaman penyelenggaraan provinsi dan percepatan ekonomi daerah penyelenggara," katanya.
 
Sementara Ketua KONI Pusat Tono Suratman mengatakan cabang olahraga yang akan dipertandingkan pada PON 2020 adalah 46 cabor dan 766 nomor pertandingan berdasarkan hasil akhir koordinasi dengan PB PON.
 
"Beberapa cabor yang telah melaksanakan pelatnas yakni atletik, canoing, rowing, angkat berat, renang, judo, taekwondo, wushu dan golf," ujarnya. 
 
 


Editor : Imadudin Adam
Sumber : KEMENPORA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.