Ducati Belum 100 Persen Kata Petrucci Karena Hanya Raih Posisi Empat

By Agung Kurniawan - Minggu, 10 Maret 2019 | 18:16 WIB
Pebalap Ducati, Danilo Petrucci, mengalami kecelakaan ketika menjajal aero fairing baru Ducati.
CRASH.NET
Pebalap Ducati, Danilo Petrucci, mengalami kecelakaan ketika menjajal aero fairing baru Ducati.

JUARA.NET - Pembalap Mission Winnow DucatiDanilo Petrucci, merasa belum puas dengan performanya meski mampu menduduki posisi keempat pada sesi latihan bebas kedua MotoGP Qatar 2019.

Danilo Petrucci menorehkan waktu putaran lebih baik saat menjalani sesi latihan bebas kedua alias free practice (FP) 2 dengan 1 menit 54,053 detik.

Pada FP 1, Petrucci menempati posisi kelima dengan catatan waktu putaran 1 menit 55,267 detik.

Meski mampu meningkatkan performanya bersama motor Ducati Desmosedici, rider berkebangsaan Italia itu tidak begitu senang dengan catatan waktu putarannya tersebut.

"Pastinya catatan waktu saya tidak sempurna, saya melakukan kesalahan pada usaha pertama saya," ucap Petrucci dikutip Juara.net dari laman resmi MotoGP.

"Saya terlalu cepat di tikungan pertama dan saya tidak mampu menyelesaikan tikungan selanjutnya dengan lebih cepat lagi,” kata pembalap yang akrab disapa Petrux itu.

Selain masalah tersebut, Petrucci juga mengatakan bahwa dia belum menemukan performa terbaik dari bannya saat putaran pertama.

Bagi pembalap berusia 28 tahun ini, hal itu menjadi salah satu faktor penting yang bisa mempengaruhi kecepatan motor.

Baca Juga : Tak Becus Terima Bola, Philippe Coutinho Dibentak Gerard Pique

“Kemudian saya harus memacu untuk kembali melanjutkan putaran agar tidak mendinginkan ban, jadi saya belum mendapatkan performa terbaik dari ban di putaran pertama," ucap dia.



Editor : Imadudin Adam
Sumber : MotoGP

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X