Anthony Ginting dan Jonathan Christie Diminta Introspeksi Diri

By Imadudin Adam - Minggu, 10 Maret 2019 | 22:03 WIB
  Para legenda bulu tangkis (dari kiri ke kanan), Taufik Hidayat, Peter Gade, Lee Chong Wei, Lin Dan
nugy
Para legenda bulu tangkis (dari kiri ke kanan), Taufik Hidayat, Peter Gade, Lee Chong Wei, Lin Dan

Penulis: Nugyasa Laksamana

JUARA.NET - Legenda bulu tangkis Indonesia, Taufik Hidayat meminta agar Anthony Ginting dan Jonathan Christie untuk lakukan introspeksi diri.

Menurut Taufik, yang pernah meraih medali emas Olimpiade Athena 2004, Anthony dan Jonatan belum menunjukkan konsistensi setelah Asian Games 2018 lalu.

Taufik pun berharap, kegagalan pada All England 2019 bisa menjadi motivasi bagi kedua pemain untuk bangkit. Terlebih lagi, tahun depan sudah memasuki masa Olimpiade Tokyo 2020.

"Mereka harusnya introspeksi diri. Kenapa (tunggal putra) bisa begini," ujar Taufik kepada Kompas.com pada Minggu (10/3/2019).

"Saya melihat mereka belum stabil untuk jadi pemain di level atas. Tidak seperti (Kento) Momota (Jepang), Shi Yuqi (China), atau Viktor Axelsen (Denmark). Mereka, para pemain tunggal putra Indonesia, belum stabil," ucap dia.

Baca Juga : All England Open 2019 - Tai Tzu Ying Butuh 1 Kemenangan Lagi untuk Ukir Sejarah

Dalam persoalan ini, Taufik pun juga melayangkan kritik kepada Pengurus Pusat Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI).

Sang legenda meminta induk organisasi serta pelatih untuk benar-benar berbenah.

"PBSI harus benar-benar berbenah, dari pelatih dan pemainnya juga. Sebentar lagi mengejar poin Olimpiade 2020. Kalau begini terus, mau sampai kapan?" kata Taufik.


Editor : Imadudin Adam
Sumber : Kompas.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.