MotoGP 2021 di Indonesia Bakal Spesial dan Beda! Kenapa Kira-kira?

By Imadudin Adam - Minggu, 10 Maret 2019 | 21:15 WIB
Rencana pembuatan sirkuit di Mandalika, Nusa Tenggara Barat yang akan digunakan untuk MotoGP dan World Superbike.
DOK. WORLD SUPERBIKE
Rencana pembuatan sirkuit di Mandalika, Nusa Tenggara Barat yang akan digunakan untuk MotoGP dan World Superbike.

Penulis: M Hafidz Imaduddin

JUARA.NET - CEO Dorna, Carmelo Ezpelata, mengatakan bahwa MotoGP yang bakal digelar di Indonesia pada tahun 2021 bakal berbeda dari yang lain.

Hal ini diungkapkan oleh Carmelo saat konferensi pers, Sabtu (09/03/2019).

Konferensi pers ini digelar di sela-sela latihan bebas ketiga (FP3) dan kualifikasi MotoGP Qatar di Sirkuit Losail.

Menurut Carmelo, kepastian MotoGP diselenggarakan di Indonesia pada 2021 mendatang sangat menggembirakan karena usaha dan penantian banyak pihak sejak lama akan berakhir.

"Sudah bertahun-tahun lalu, sejak 1997-1998, di Jakarta (Sirkuit Sentul), kami punya misi menyelenggarakan MotoGP di Indonesia. Seperti Anda tahu, Indonesia adalah salah satu negara dengan pengguna motor terbesar di dunia," kata Carmelo.

"Kami tahu, balap motor khususnya MotoGP adalah salah satu olah raga penting di Indonesia. Setahun lalu, kami mulai berbicara dengan ITDC. Akhirnya, kami punya kesempatan mengumumkan, jika semua berjalan sesuai rencana, MotoGP akan digelar di Indonesia pada 2021 mendatang," ujar Carmelo menambahkan.

Lebih lanjut, Carmelo memastikan MotoGP seri Indonesia akan menjadi balapan yang sangat menarik dan patut untuk disaksikan.

Baca Juga : Perenang Jepang yang Raih 6 Medali Emas Asian Games Idap Leukimia

Karakter lintasan di Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat, menjadi alasan Carmelo. "Seri MotoGP di Indonesia akan menjadi balapan yang istimewa.

Saya sudah mengunjungi dan melihat tempat balapan (Sirkuit Mandalika). Balapan (di Indonesia) akan sangat spesial," kata Carmelo.


Editor : Imadudin Adam
Sumber : Kompas.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X