Jepang Bakal Menjadi Destinasi 2 Tim NBA untuk Laga Pramusim

By Lariza Oky Adisty - Senin, 11 Maret 2019 | 11:02 WIB
Kawhi Leonard mengenakan seragam baru dari tim Toronto Raptors, Senin (24/9/2018).
bayunurcahyo
Kawhi Leonard mengenakan seragam baru dari tim Toronto Raptors, Senin (24/9/2018).

JUARA.NET - Dua tim NBAToronto Raptors dan Houston Rockets, akan menjalani sesi pramusim 2019-2020 di Saitama Super Arena, Saitama, Jepang, pada Oktober 2019 mendatang.

Dilansir BolaSport.com dari situs resmi NBA, kedatangan Toronto Raptors dan Houston Rockets akan menjadi yang pertama kali dalam 16 tahun.

NBA sempat menjalani 12 pertandingan pramusim di Jepang antara tahun 1990 hingga 2003.

Cabang olahraga basket cukup digemari di Jepang. Hal ini terbukti dengan adanya liga basket domestik.

Tim nasional basket Jepang juga akan berlaga pada Piala Dunia Basket di China musim panas 2019 mendatang.

Beberapa atlet basket kelahiran Jepang turut meramaikan NBA.

Yuta Tabuse pernah berkarier di Phoenix Suns dari 2004 hingga 2005, sementara Memphis Grizzlies diperkuat oleh Yuta Watanabe sejak 2018.

Komisioner NBA Adam Silver berharap kunjungan Raptors dan Rockets akan membantu kenaikan popularitas olahraga basket di Negeri Matahari Terbit itu.

"Membawa laga pra-musim NBA ke Jepang akan membantu mempercepat pertumbuhan olahraga basket di negara seperti Jepang, yang memiliki kultur olahraga yang baik dan salah satu penyumbang ekonomi terbesar dunia," kata Adam Silver.

Sementara itu, Presiden Raptors Masai Ujiri menyebut bahwa kedatangan klubnya ke Jepang adalah salah satu cara untuk terhubung dengan para penggemar basket.


Editor : Imadudin Adam
Sumber : NBA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.