MotoGP Qatar - Marc Marquez Tak Ambil Pusing Soal Polemik Motor Andrea Dovizioso

By Firzie A. Idris,Agung Kurniawan - Senin, 11 Maret 2019 | 20:09 WIB
Pembalap Ducati, Andrea Dovizioso, dan pembalap Honda, Marc Marquez (kiri), melintasi garis finish pada MotoGP Qatar, Minggu (10/3/2019).
MOTOGP
Pembalap Ducati, Andrea Dovizioso, dan pembalap Honda, Marc Marquez (kiri), melintasi garis finish pada MotoGP Qatar, Minggu (10/3/2019).

JUARA.net - Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, mengakui bahwa Andrea Dovizioso masih lebih cepat darinya di seri perdana MotoGP Qatar di Sirkuit Losail, Qatar, Minggu (10/3/2019).

Marc Marquez menjadi runner-up MotoGP Qatar 2019 setelah finis hanya 0,023 detik di belakang Andrea Dovizioso.

Hasil ini sangat mirip dengan kejadian musim lalu di mana Andrea Dovizioso juga mempertahankan diri dari serangan Marc Marquez pada tikungan terakhir.

Pada MotoGP Qatar 2018, Dovizioso unggul hanya 0,027 detik dari Marquez.

Namun, Marquez tak mau ambil pusing yang memungkinkan gelar juara Dovizoso diserahkan kepadanya.

Race Director MotoGP telah resmi menolak protes dari empat tim yakni Honda, Suzuki, Aprilia, dan KTM atas pemakaian winglet Ducati yang dinilai illegal oleh tim-tim tersebut.

Winglet itu diduga mampu mengalirkan udara ke bagian belakang untuk membantu mencegah overheating atau panas berlebih di ban belakang.

Kasus itu kini diserahkan ke Pengadilan Banding MotoGP untuk "mendapatkan informasi lebih banyak".

Bagi Marquez, balapan tetaplah balapan, alih-alih menginginkan keuntungan dari polemik tersebut, dia justru mengaku kalah cepat dari Andrea Dovizioso.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X