Polemik Motor Dovizioso, Ducati Tenang Sembari Menunggu Keputusan Banding

By Firzie A. Idris - Selasa, 12 Maret 2019 | 19:50 WIB
Winglet di motor Ducati milik Andrea Dovizioso yang dianggap bermasalah pada seri perdana MotoGP 2019 di Sirkuit Losail, Qatar.
SPORTMEDIASET
Winglet di motor Ducati milik Andrea Dovizioso yang dianggap bermasalah pada seri perdana MotoGP 2019 di Sirkuit Losail, Qatar.

JUARA.net - Direktur Olaharaga Ducati, Paolo Ciabatti, mengatakan bahwa timnya tenang dan sabar menanti keputusan Sidang Banding FIM.

Kemenangan pembalap Ducati, Andrea Dovizioso, di MotoGP Qatar akhir pekan kemarin menjadi bahan pergunjingan setelah ia disinyalir menggunakan winglet ilegal di Sirkuit Losail.

Para steward perlombaan memastikan bahwa tak ada pelanggaran regulasi yang dilakukan Ducati sehingga kemenangan Dovizioso disahkan.

Selain Dovi, hasil finis peringkat keenam sesama rider Ducati, Danilo Petrucci, dan pembalap tim satelit mereka Pramac, Jack Miller, juga dipertahankan.

Baca Juga : MotoGP 2019 - Alasan Winglet Andrea Dovizioso Begitu Kontroversial

Namun, isu yang diangkat oleh Honda, Suzuki, KTM, dan Aprilia tersebut kemudian dibawa ke Sidang Banding MotoGP demi "mendapatkan informasi lebih banyak terkait isu ini."

Tim Ducati pun tetap tenang menunggu.

"Kami telah mematuhi regulasi teknis dan mengikuti penjelasan tentang modifikasi aerodinamik yang didistribusikan ke para pabrikan beberapa hari lalu," ujar Paolo Ciabatti seperti dikutip JUARA.net dari Sky Sports.

"Kami percaya isu ini berhubungan dengan regulasi teknis dan seharusnya dibahas di antara para pabrikan."

Baca Juga : DNA Juara Marquez Tak Mampu Kalahkan Dovizioso Kata Legenda Honda


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Sportmediaset


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.