Berita MotoGP - Perbedaan Yamaha dengan Tim Lain di Mata Valentino Rossi

By Agung Kurniawan - Selasa, 12 Maret 2019 | 22:33 WIB
Penampilan Valentino Rossi saat menjalani sesi tes pramusim MotoGP 2019 hari ketiga di Sirkuit Losail, Qatar.
DOK. MOTOGP
Penampilan Valentino Rossi saat menjalani sesi tes pramusim MotoGP 2019 hari ketiga di Sirkuit Losail, Qatar.

JUARA.net - Pembalap Monster Energy Yamaha MotoGPValentino Rossi, mengatakan bahwa timnya masih tertinggal dari pabrikan MotoGP lain perihal akselerasi motor.

Meski tampil gemilang dengan meraih finis di urutan kelima setelah start di posisi ke-14, Valentino Rossi tetap menilai kendala tunggangannya belum selesai.

Menurut Valentino Rossi, motor YZR-M1 masih kesulitan dalam mendapatkan daya cengkeram atau grip ban belakang.

"Saya pikir masalah Yamaha masih sama dengan musim lalu, kami kesulitan mendapatkan grip ban belakang," ucap Rossi seperti dikutip JUARA.net dari Motorsport.

Baca Juga : Berita MotoGP - Maverick Vinales Sesalkan Qatar, Siap Tatap Argentina

"Tim lain, Honda, Ducati, serta Suzuki mampu menemukan grip dan tenaga lebih banyak, kami telah kalah dalam aspek akselerasi," ucap pembalap veteran itu lagi.

Lebih lanjut, pembalap Italia berjulukan The Doctor itu mengatakan bahwa masalah Yamaha selanjutnya adalah performa mesin.

Dibanding motor tim-tim lain, top speed kuda besi produksi Yamaha masih tertinggal jauh.

"Tahun ini sangat sulit bagi kami karena jarak top speed sangat tinggi, bukan hanya itu saja, akselerasi ketika keluar dari tikungan juga menjadi masalah lain bagi kami," tutur dia.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X