Valentino Rossi Gagal Raih Podium, Masalah Yamaha Masih Sama

By Imadudin Adam - Rabu, 13 Maret 2019 | 11:35 WIB
Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, saat tampil dalam sesi tes pramusim MotoGP 2019 yang berlangsung di Sirkuit Losail, Qatar.
twitter.com/YamahaMotoGP
Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, saat tampil dalam sesi tes pramusim MotoGP 2019 yang berlangsung di Sirkuit Losail, Qatar.

JUARA.NET - Pembalap tim Monster Energy YamahaMotoGPValentino Rossi mengungkapkan bahwa masalah motornya musim ini masih sama dengan musim lalu.

Meski mampu tampil gemilang dengan meraih finis di urutan kelima, Valentino Rossi tetap menilai kendala tunggangannya belum selesai.

Menurut Rossi, motornya masih kesulitan dalam mendapatkan daya cengkeram atau grip ban belakang.

"Saya pikir masalah Yamaha masih sama dengan musim lalu, kami kesulitan mendapatkan grip ban belakang," ucap Rossi yang dikutip Juara.net dari motorsport.

"Tim lain, Honda, Ducati, serta Suzuki mampu menemukan grip dan tenaga lebih banyak, kami telah kalah dalam aspek akselerasi," ucap dia lagi.

Lebih lanjut, pembalap Italia berjulukan The Doctor itu mengatakan bahwa masalah Yamaha selanjutnya adalah performa mesin.

Dibanding motor tim-tim lain, top speed kuda besi produksi Yamaha masih tertinggal jauh.

"Tahun ini sangat sulit bagi kami karena jarak top speed sangat tinggi, bukan hanya itu saja, akselerasi ketika keluar dari tikungan juga menjadi masalah lain bagi kami," tutur dia.

"Musim ini Suzuki membuat kemajuan yang lebih besar, dan itu akan membuat kami harus bekerja keras," ucap Rossi lagi.

Balapan MotoGP Qatar 2019 yang digelar di Sirkuit Losail, Minggu (10/3/2019), dimenangi oleh rekan senegara Valentino Rossi, Andrea Dovizioso.

Rider Mission Winnow Ducati itu finis paling depan setelah melakoni duel satu lawan satu dengan juara dunia bertahan MotoGP, Marc Marquez (Repsol Honda).


Editor : Imadudin Adam
Sumber : Motorsport


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.