Spoon Bakal Terus Digunakan Ducati Meskipun Menuai Banyak Protes

By Agung Kurniawan - Kamis, 14 Maret 2019 | 14:50 WIB
Pebalap Ducati, Danilo Petrucci, ketika melakoni uji coba di Sirkuit Sepang, Malaysia, Jumat (8/2/2019).
Pebalap Ducati, Danilo Petrucci, ketika melakoni uji coba di Sirkuit Sepang, Malaysia, Jumat (8/2/2019).

JUARA.NET - Kemengan pembalap Ducati, Andrea Dovizioso, pada balapan perdanan MotoGP 2019 di Qatar memicu polemik.

Perdebatan itu timbul lantaran sejumlah tim, Honda, KTM, Suzuki, dan Aprilia, menilai winglet yang digunakan Ducati di Sirkuit Losail akhir pekan lalu merupakan suatu yang ilegal.

Meski protes itu telah ditolak oleh FIM, keempat tim tersebut tetap mengajukan banding dan sampai hari ini putusan akhir masih dipertanyakan.

Direktur DucatiLuigi Dall'Igna, mengaku jika dirinya tidak merasa terintimidasi dengan banding yang dilakukan oleh keempat tim MotoGP.

Dalam sebuah wawancara, Gigi menjelaskan jika dirinya tengah menunggu hasil banding yang dilakukan oleh empat tim rival.

Luigi Dall'Igna bersikukuh jika komponen yang digunakan Ducati pada balapan perdana MotoGP 2019 merupakan unit yang dilegalkan oleh pihak regulator.

"Saya menunggu hasil banding ini dengan tenang. Saya yakin komponen yang saya pasang merupakan komponen yang benar-benar sah," ucap Gigi dikutip Juara.net dari gpone.

"Saya tidak bodoh dengan menempatkan sebuah unit begitu saja di motor saya," tutur pria asal Italia itu menambahkan.

Bagi Gigi, kontroversi mengenai winglet ini hanya sebuah masalah kompetensi. Dirinya pun mengaku heran dengan isu yang berkembang mengenai fungsi winglet dari motor Desmosedici.

Banyak yang berspekulasi jika unit tersebut mempunyai fungsi untuk mencegah panas berlebih pada ban, akan tetapi Luigi menganggap itu sebuah pendapat yang aneh.


Editor : Imadudin Adam
Sumber : gpone


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.