MotoGP Mandalika - Lombok Akan Andalkan Bali untuk Sarana Pendukung

By Bayu Nur Cahyo - Kamis, 14 Maret 2019 | 22:30 WIB
Rencana pembuatan sirkuit jalanan MotoGP di Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat.
MOTORSPORT.COM
Rencana pembuatan sirkuit jalanan MotoGP di Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat.

JUARA.net - Pulau Bali diharapkan untuk menjadi penunjang MotoGP Indonesia yang rencananya akan bergulir di Mandalika, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat.

Rencana Indonesia menggelar MotoGP pada 2021 sudah mendapat kepastian dari Dorna, promotor kejuaraan balap motor nomor wahid dunia.

Maka dari itu, segala persiapan sudah dilakukan oleh pihak penyelenggara, dalam hal ini Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC).

Menurut Direktur Utama ITDC, Abdulbar M Mansoer, saat ini pihaknya tengah bersiap untuk membangun infrastruktur demi memuluskan rencana MotoGP Indonesia 2021 itu.

"Kami sebagai perusahaan milik negara, sudah memiliki lahan dan akan membuat infrastruktur," kata Abdulbar yang dikutip BolaSport.com dari situs resmi MotoGP.

"Di sekitar area akan ada fasilitas pendukung seperti bandara, landasan pacu yang lebih panjang, dan juga pelabuhan untuk kapal feri maupun speed boat yang membawa orang dari Bali ke Lombok," ujar Abdulbar menambahkan.

Lebih lanjut, Direktur Utama ITDC tersebut juga mengungkapkan bahwa nanti para penonton akan diarahkan untuk menginap di Bali sebelum menuju ke Sirkuit Mandalika.

Hal tersebut diungkapkan oleh Abdulbar agar gelaran MotoGP Indonesia nantinya tidak harus membangun banyak hotel di Pulau Lombok.

"Kami akan mengandalkan Bali untuk persediaan kamar dan hotel. Jadi, mulai hari pertama kami tidak perlu membangun puluhan hotel, kami akan menggunakan sebagian dari Bali. Itu yang dijanjikan oleh presiden kita," tutur Abdulbar.

Editor : Firzie A. Idris
Sumber : BolaSport.com

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X