Untuk Wujudkan Seri MotoGP Indonesia Tidak Perlu Bangun Banyak Hotel

By Imadudin Adam - Jumat, 15 Maret 2019 | 07:10 WIB
Panorama Pantai Kuta, kawasan Mandalika, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, Kamis (16/6/2016). Kawa
Panorama Pantai Kuta, kawasan Mandalika, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, Kamis (16/6/2016). Kawa

JUARA.NET - Rencana menggelar MotoGP di Indonesia pada 2021 sudah mendapat kepastian dari berbagai pihak.

Seri MotoGP Indonesia nantinya bakal digelar di pulau Lombok, tepatnya di Mandalika, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat.

Maka dari itu, segala persiapan sudah dilakukan oleh pihak penyelenggara yaitu Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC).

Menurut Direktur Utama ITDC, Abdulbar M Mansoer, saat ini pihaknya tengah bersiap untuk membangun infrastruktur untuk mewujudkan rencana MotoGP Indonesia 2021 itu.

"Kami sebagai perusahaan milik negara, sudah memiliki lahan dan akan membuat infrastruktur," kata Abdulbar yang dikutip Juara.net dari situs resmi MotoGP.

"Di sekitar area akan ada (fasilitas) dukungan seperti bandara, landasan pacu yang lebih panjang, dan juga pelabuhan untuk kapal feri maupun speed boat yang membawa orang dari Bali ke Lombok," ujar Abdulbar menambahkan.

Lebih lanjut, Direktur Utama ITDC tersebut juga mengungkapkan bahwa nanti para penonton akan diarahkan untuk menginap di Bali sebelum menuju ke Sirkuit Mandalika.

Hal tersebut diungkapkan oleh Abdulbar agar gelaran MotoGPIndonesia nantinya tidak harus membangun banyak hotel di Pulau Lombok.

"Kami akan mengandalkan Bali untuk persediaan kamar dan hotel, jadi mulai hari pertama (persiapan) kami tidak perlu membangun puluhan hotel, kami akan menggunakan sebagian dari Bali. Itu yang dijanjikan oleh presiden kita," tutur Abdulbar.

Baca Juga : FIM Akan Segera Umumkan Nasib Ducati Sebelum MotoGP Argentina 2019


Editor : Imadudin Adam
Sumber : MotoGP


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.