Alexander Albon Masih Belum Terbiasa Memacu Mobil F1 Jelang Debut

By Agung Kurniawan - Jumat, 15 Maret 2019 | 08:59 WIB
Pebalap Thailand, Alexander Albon yang akan menjalani debut F1 musim ini
Pebalap Thailand, Alexander Albon yang akan menjalani debut F1 musim ini

JUARA.NET - Pembalap anyar tim Toro RossoAlexander Albon, mengaku masih belum terbiasa mengendarai mobil F1 setelah pada musim lalu tampil pada ajang F2.

F1 2019 sendiri bakal menjadi musim debut bagi Alexander Albon yang pada musim lalu finis ketiga pada kejuaraan dunia F2 2018.

Pada Minggu (17/3/2019) nanti, pembalap berdarah Thailand ini pun akan menjalani debutnya di ajang F1 yang ditandai dengan bergulirnya seri perdana di Melbourne, Australia.

Alexander Albon sendiri mengaku jika sebelum sesi shakedownberlangsung, dirinya belum pernah sama sekali menjajal mobil F1.

Bagi pembalap berusia 22 tahun, bisa menjalani debut pada akhir pekan nanti adalah suatu mimpi meski dirinya belum terbiasa dengan mobil balap F1.

"Segala sesuatu harus berjalan secara alami dan itu belum terjadi kepada saya," ucap Albon dikutip Juara.net dari gpblog.

"Para mekanik selalu memberikan saran kepada saya dan saya merasa lebih baik dan lebih baik lag," ujarnya menambahkan.

Alexander Albon sendiri tampak berjuang keras selama sesi pramusim dengan melahap total 489 putaran dengan mobil tim Toro Rosso.

Albon pun bakal bahu membahu dengan Daniil Kvyat (Rusia) untuk mengangkat performa tim adik Red Bull Racing tersebut.


Editor : Imadudin Adam
Sumber : gpblog.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.