Kehadiran Vitor Belfort di ONE Championship Picu Atlet Indonesia Berkembang

By Imadudin Adam - Jumat, 15 Maret 2019 | 13:54 WIB
Foto Vitor Belfort saat berada di oktagon
rosidianto
Foto Vitor Belfort saat berada di oktagon

JUARA.NET - Sebagai sebuah organisasi beladiri terbesar di dunia, ONE Championship adalah rumah bagi para atlet mixed martial arts (MMA) terbaik di dunia.

Hal ini terbukti dengan bergabungnya legenda MMA asal Brasil, Vitor Belfort, ke dalam jajaran petarung bintang di dalam organisasi ini. 

Kehadiran petarung berjulukan “The Phenom” ini semakin memicu atlet tanah air untuk dapat unjuk gigi dipentas global. Mengapa? Karena kehadiran mantan juara dunia divisi heavyweight UFC ini akan membuka keran bagi petarung unggulan lainnya untuk masuk ke dalam ONE.

Tak terkecuali bagi Rudy “The Golden Boy” Agustian, atlet Indonesia yang tengah naik daun setelah membukukan tiga kemenangan beruntun sejak mengawali debutnya di ajang ONE bulan Oktober lalu.

Ia mengakui bahwa Vitor adalah sosok panutan yang memberikannya motivasi untuk terjun ke dunia MMA profesional. 

Vitor Belfort adalah salah satu idola saya. Saya sering menonton pertandingannya,” ujar Rudy. 

Meskipun kecil kemungkinan bagi keduanya untuk bersua di dalam ring, karena mereka berada di dalam divisi yang berbeda, Rudy mengaku termotivasi dengan kehadiran idolanya tersebut. Terlebih, hal ini dapat menambah pamor ONE Championship di mata penggemar MMA dalam negeri. 

“Persaingan akan semakin seru dan makin layak ditonton. Bintang-bintang papan atas dunia akan saling unjuk kemampuan,” ungkap Rudy, yang bertanding dalam divisi flyweight

Baca Juga : Mattia Binotto Mengakui Sempat Ingin Keluar dari Ferrari Musim Lalu

Kehadiran Vitor menambah deretan atlet kelas dunia lain yang sebelumnya telah bergabung bersama “The Home of Martial Arts.” Sebelumnya, Sage NorthcuttDemetrious Johnson dan Eddie Alvareztelah terlebih dahulu menginjakkan kakinya dalam properti media olahraga terbesar di Asia ini.

Demetrious dan Eddie akan menjalani laga debut di ajang bersejarah ONE: A NEW ERA yang pertama kalinya akan digelar di Jepang akhir Maret ini. 

Sebagai atlet yang bernaung di organisasi yang sama, Rudy mengaku turut merasakan dampak positif dari kehadiran para bintang dunia tersebut. 

“Dengan bergabungnya mereka, dunia semakin melirik dan melihat ONE Championship. Ini membuktikan bahwa ONE adalah organisasi besar,” tuturnya.

Meski demikian, Rudy menyadari bahwa kehadiran mereka akan membuat persaingan semakin keras, dimana setiap atlet Indonesia harus mampu meningkatkan kemampuan bertanding mereka untuk dapat bersaing dengan petarung-petarung luar negeri. 

“Sebagai atlet dan penggemar MMA, saya turut senang dan bangga dapat berada dalam satu naungan di ONE Championship. Tetapi, dengan bergabungnya mereka, persaingan akan semakin berat,” kata Rudy.

Baca Juga : Kalah dari Andrea Dovizioso, Honda Sebut Marc Marquez Capai Target

“Tapi ini bukan halangan untuk maju dan berkembang, bahkan hal ini dapat menjadi motivasi,” tutupnya.

Hal serupa diungkapkan Stefer “The Lion” Rahardian, atlet andalan Indonesia yang bertanding di divisi strawweight.

Menurutnya, kehadiran para bintang dunia menunjukan bahwa ONE memiliki nilai tawar yang lebih tinggi dibanding organisasi serupa lainnya. 

“Ini menunjukan bahwa ONE sangat bergengsi dan semakin menjadi sorotan di mata dunia,” kata Stefer.

“Menurut saya, bergabungnya Demetrious, Eddie dan Vitor menunjukan bahwa ONE memiliki tawaran yang lebih baik dan sesuai dengan visi atau nilai yang mereka anut, terkait courage, humility, respect dan lainnya.”

Senada dengan Rudy, Stefer pun mengajak rekan sesama petarung asal Indonesia untuk terus mengembangkan diri.

“Kita harus sering latihan bareng dan menerapkan pola standar latihan yang bagus. Bali MMA menurut saya sudah menerapkan yang terbaik, terbukti banyak atlet luar negeri yang berlatih disini,” katanya. 

Baca Juga : VIDEO - Termasuk Milik Sete Gibernau, Api Hanguskan Semua Motor MotoE

Selain mampu bersinergi dan bisa menjadi ajang untuk bertukar ilmu serta pengalaman, hal inipun dapat membuat atlet tanah air memiliki pengetahuan yang lengkap tentang MMA dan seluruh elemen pendukungnya.

“Terlebih di Bali MMA kita sudah menerapkan sport science, dimana ada nutrisionis profesional yang juga membantu atlet dunia lainya,” tutupnya.

Untuk diketahui, Vitor adalah atlet bintang terbaru yang bergabung dengan ONE. Sebelum ia bergabung, CEO ONE Championship Chatri Sityodtong sempat mengumumkan bahwa salah satu legenda MMA Jepang, Yushin “Thunder” Okami, juga telah resmi bergabung bulan Februari lalu.

Hal ini akan sangat menarik mengingat ONE akan mengadakan perhelatan perdana di negara Matahari Terbit ini.

 


Editor : Imadudin Adam
Sumber : ONE Championship


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.