Susy Susanti Soal PBSI dan Rionny Mainaky: Saya Pikir Kami Jodoh

By Delia Mustikasari,Firzie A. Idris - Jumat, 15 Maret 2019 | 17:13 WIB
Kabid Binpres PP PBSI Susy Susanti.
DIYA FARIDA PURNAWANGSUNI/BOLASPORT.COM
Kabid Binpres PP PBSI Susy Susanti.

JUARA.net - PBSI secara resmi mengumumkan nama Rionny Frederik Lambertus Mainaky sebagai pelatih utama tunggal putri nasional Indonesia di pelatnas Cipayung, Jumat (15/3/2019).

Pengurus Pusat Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI) mengungkapkan bahwa tidak mudah menyaring nama sebelum mengerucut ke Rionny Mainaki. 

Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PBSI, Susy Susanti, mengatakan bahwa ada 10 nama yang masuk dalam bursa pemilihan, baik yang dipilih oleh PBSI maupun mengajukan diri secara langsung.

"Beberapa ternyata belum pas. Ada juga yang mengajukan diri, tetapi belum pas  sama kami. Mereka yang mengajukan diri ada banyak, lebih dari 10. Memang mencarinya gampang-gampang susah," kata Susy seperti dilansirJUARA.net dari Badminton Indonesia.

Susy mengatakan kalau melihat pelatih bukan cuma chemistry, tetapi juga melihat program, kebutuhan, pengalaman, dan mencetak prestasi.

"Dari semua penilaian itu, disaring, didiskusikan, ada kesepakatan, kecocokan dan visi misi, akhirnya kami putuskan yang paling cocok adalah Rionny,” kata peraih medali emas Olimpiade Barcelona 1992 tersebut.

Sebelum resmi diumumkan sebagai pelatih nasional tunggal putri Indonesia, Rionny sudah mengundurkan diri dari posisi sebagai pelatih Jepang sejak akhir Februari 2019 lalu.

Pengalaman Rionny yang sudah menjadi pelatih di klub dan tim nasional Jepang diharapkan mampu meningkatkan kualitas tunggal putri Indonesia.

Susy juga berharap Rionny bersama pelatih tunggal tunggal putri lainnya bisa saling bersinergi.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.