Aksi Penembakan di Masjid Selandia Baru Dikecam Khabib Nurmagomedov

By Bayu Nur Cahyo - Minggu, 17 Maret 2019 | 12:12 WIB
Unggahan Khabib Nurmagomedov yang memamerkan sabuk gelar juara kelas ringan UFC pada 2016 lalu.
TWITTER.COM/TEAMKHABIB
Unggahan Khabib Nurmagomedov yang memamerkan sabuk gelar juara kelas ringan UFC pada 2016 lalu.

JUARA.NET - Aksi penembakan yang terjadi di dua masjid di Selandia Baru mendapat kecaman dari berbagai negara dan Khabib Nurmagomedov juga turut mengecamnya.

Sebanyak 49 orang tewas dan sekitar 20 orang terluka akibat penembakan yang dilakukan seorang pria 28 tahun bernama Brenton Tarrant.

Brenton Tarrant juga kabarnya merekam aksi penembakan yang dia lakukan sambil menyiarkannya secara langsung melalui Facebook.

Petarung UFC kelas ringan yaitu Khabib Nurmagomedov yang diketahui merupakan seorang muslim itu pun memberikan responsnya melalui akun instagram pribadinya.

Baca Juga : Swiss Open 2019 - Catatan Pertemuan Anthony Ginting Melawan Shi Yuqi

 
 
 
View this post on Instagram

إنا لله وإنا إليه راجعون ???? This is one of the worst video i have ever seen. Allah knows better than us, patience to all.

A post shared by Khabib Nurmagomedov (@khabib_nurmagomedov) on

"Inna Lillahi wa inna ilaihi raji'un, ini adalah satu di antara video terburuk yang pernah saya lihat," tulis Khabib yang dikutip BolaSport.com dari Instagramnya.

"Allah mengetahui lebih baik daripada kita, sabar untuk semuanya," tulis Khabib menambahkan.

Sebelumnya, pada Jumat (15/3/2019) waktu setempat, telah terjadi penembakan di Masjid Al Noor dan Linwood yang terletak di Christchurch, Selandia Baru.

Pelaku menyasar jamaah shalat Jumat di dua masjid tersebut dengan keji.

Perdana Menteri Selandia Baru Jacinda Ardern pun menyatakan peristiwa yang terjadi saat shalat Jumat itu adalah hari terkelam dalam sejarah negaranya.


Editor : Imadudin Adam


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.