Menpora: Pemerintah Dukung Perkembangan E-Sport Menuju Prestasi Gemilang

By Imadudin Adam - Minggu, 17 Maret 2019 | 08:35 WIB
Menpora Imam Nahrawi menghadiri JD.ID High School League 2018 di Mahaka Square, Kelapa Gading, Jakar
Delia
Menpora Imam Nahrawi menghadiri JD.ID High School League 2018 di Mahaka Square, Kelapa Gading, Jakar

JUARA.NET - Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi, menghadiri Grand Final Battle Royale terbesar E-sport Garena Free Fire Shopee Indonesia Masters 2019 di Atrium Mall Taman Anggrek, Jakarta, Sabtu, (16/3/2019).

"Mewakili Presiden Joko Widodo dengan ucapan basmallah Grand Final Free Fire Shopee Indonesia Masters 2019 bersama sama kita mulai," kata Menpora membuka acara.

Usai membuka Menpora turut melakukan ekshibisi bermain bersama salah satu tim finalis, Aura Nesc.

"Pemerintah bergembira dan akan terus mensupport e-Sport ini terutama game Free Fire ini yang menduduki peringkat 1 di Indonesia, untuk itu penting memberikan wahana luas bagi gamer kita untuk mengembangkan ini dalam hal industri dan prestasinya," katanya.

Pemerintah lanjutnya, berterima kasih kepada Garena, sponsor, media dan semua pihak untuk terus mengabarkan perkembangan e-Sport menuju prestasi yang gemilang di masa depan.
 
Perkembangan e-Sport tidak terlepas pula dengan peran kementerian lainnya khususnya Kemenkominfo, untuk itu Menpora tidak hanya menyoroti dalam hal prestasi tetapi juga hal lain seperti provider sehingga kecepatan, kenyamanan dapat tercapai. 
 
 
"Saya memahami bagaimana semangat Menkominfo untuk mendukung penuh e-Sport tentu dengan penyediaan internet yang cepat," tambahnya.
 
Menurut Menpora, IeSPA (Asosiasi e-Sport Indonesia) akan melakukan pelatnas atlet e-Sport menjelang SEA Games Filipina 2019.
 
"Tapi ingat ya grade atau kelas Indonesia saat ini bukan lagi SEA Games melainkan Asian Games terbukti tim e-Sport kita di Asian Games 2018 lalu berhasil meraih satu medali emas ini kabar baik bagi kita semua," tuturnya.
 
Pada grand final ini akan menjadi ajang pertarungan panas 12 finalis terbaik Indonesia, mereka adalah Capital Esport, King of Legion, F4s Gentleman, RRQ Kei, RSJ Waras, SFI Zet Hades, Louvre, Aura Xcode, Bigetron Esport, Victim Esport, Aura NESC dan BOOM.ID Esport, dua diantaranya akan mewakili Indonesia diajang yang lebih besar di Thailand.
 
 


Editor : Imadudin Adam
Sumber : KEMENPORA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.