Formula 1 2019 - Klasemen Sementara Setelah GP Australia

By Delia Mustikasari - Minggu, 17 Maret 2019 | 17:52 WIB
Pembalap Mercedes, Valtteri Bottas, berpose di podium setelah keluar sebagai juara GP Australia di Sirkuit Melbourne Grand Prix, Minggu (17/3/2019).
FORMULA 1
Pembalap Mercedes, Valtteri Bottas, berpose di podium setelah keluar sebagai juara GP Australia di Sirkuit Melbourne Grand Prix, Minggu (17/3/2019).

JUARA.net - Pembalap MercedesValtteri Bottas, duduk di klasemen Formula 1 2019 setelah meraih kemenangan di Melbourne Grand Prix, Minggu (17/3/2019).

Kemenangan ini membawa Valtteri Bottas ke puncak klasemen Formula 1 dengan 26 poin, mengungguli rekan setimnya dan juara bertahan, Lewis Hamilton, serta pembalap Red Bull, Max Verstappen.

Valtteri Bottas finis di urutan pertama dengan putaran terbaik 1 menit 25,580 detik dalam balapan selama 58 laps di sirkuit jalan raya tersebut.

Bottas unggul atas rekan satu timnya, Lewis Hamilton, dan Max Verstappen (Red Bull Racing), yang masing-masing finis di posisi kedua dan ketiga.

Valtteri Bottas yang start dari posisi kedua memulai balapan dengan baik setelah melewati Hamilton yang memegang pole position balapan pada tikungan 1.

Sementara itu, Charles Leclerc (Ferrari) yang start kelima sempat menyodok satu peringkat sebelum kembali turun setelah digeser oleh Max Verstappen (Red Bull Racing).

Bottas yang selama sesi latihan dan kualifikasi selalu berada di bawah bayang-bayang rekan setimnya sendiri, Hamilton, mampu tampil impresif pada lap-lap awal.

Melalui kemenangan ini, Bottas memimpin klasemen sementara pembalap Formula 1 setelah mendapat 26 poin.

Baca Juga : Hasil F1 GP Australia 2019 - Tampil Perkasa, Bottas Finis Pertama


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.