Tokyo Luncurkan Proyek Robot Demi Sukseskan Olimpiade 2020

By Agung Kurniawan - Senin, 18 Maret 2019 | 14:05 WIB
Bendera Olimpiade.
Bendera Olimpiade.

JUARA.NET - mengembangkan sebuah proyek robotic yang akan mendukung suksesnya gelaran pesta olahraga terbesar di dunia itu.

Proyek tersebut merupakan kolaborasi dari berbagai pihak-pihak di Jepang yang terkait dengan ajang multi event olahraga empat tahunan itu.

Di antara para penyokong proyek tersebut ada ahli di bidang robotika, dan didukung oleh Sekretariat Kabinet Jepang, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Olahraga, Sains dan Teknologi, Kementerian Ekonomi, Perdagangan dan Industri, Pemerintah Metropolitan Tokyo, Panasonic, Toyota dan Tokyo 2020.

Toyota sendiri telah mengembangkan dua jenis Robot, "Human Support Robot dan Delivery Support Robot yang diklaim dapat meningkatkan kenyamanan penonton saat menyaksikan pertandingan-pertandingan di Olimpiade 2020 kelak.

Baca Juga : Pesan Penting Pelatih Barcelona soal Lawan Manchester United

Robot-robot itu akan memberikan bantuan kepada penggemar di kursi roda saat di Stadion Nasional dengan membawakan makanan dan barang-barang mereka, membimbing orang ke kursi mereka, dan memberikan informasi pertandingan.

Hal senada juga diamini oleh Panasonic sebagai Mitra Paralympic Worldwide pertama di Jepang, Panasonic bertujuan untuk berkontribusi pada keberhasilan Tokyo 2020.

Melalui salah satu pejabat eksekutifnya, Panansonic menegaskan jika hal Ini akan meringankan beban kerja manusia dengan menyediakan lingkungan kerja yang lebih sehat dan lebih aman.

Baca Juga : Alexandre Pato Akhirnya Pergi dari Klub China yang Bermasalah

"Olimpiade Tokyo 2020 adalah kesempatan unik bagi kami untuk menampilkan teknologi robot Jepang," kata Hirohisa Hirukawa, pemimpin Proyek Robot Tokyo 2020 dilansir Juara.net dari insidethegame.


Editor : Imadudin Adam
Sumber : insidethegames.biz


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.