Ajang NXL Mobile Esports Cup 2019 Diikuti 200 Gamers

By Imadudin Adam - Senin, 18 Maret 2019 | 08:33 WIB
PUBG Mobile Buat Batasan Usia Bermain di Tiongkok
PUBG Mobile Buat Batasan Usia Bermain di Tiongkok

Penulis: Nugyasa Laksamana

JUARA.NET - Sebanyak 200 gamers berpartisipasi dalam turnamen NXL Mobile Esports Cup 2019 yang diselenggarakan di Mangga Dua Mall, Jakarta untuk memperebutkan total hadiah Rp 100 juta.

Babak grand final NXL Mobile Esports Cup 2019 sendiri diselenggarakan pada hari Minggu (17/3/2019), dan turut menghadirkan Komisi I DPR RI, Charles Honoris, serta atlet esports Vina Eleasts.

Pada sela turnamen, Charles berpendapat bahwa anak muda punya kesempatan mengharumkan nama bangsa melalui esports.

"Atlet Esports Indonesia bisa bersaing bukan hanya di tingkat nasional, tetapi juga di tingkat internasional," ujar Charles.

"Nantinya kalau sampai dipertandingkan pada Asian Games berikutnya (Hangzhou 2022), dan nanti kalau jadi di Olimpiade, saya rasa ada kesempatan yang baik bagi atlet-atlet Indonesia untuk bisa mengharumkan nama bangsa melalui esports."

“Kita tentu tidak mau membatasi pertumbuhan esports. Mungkin ada yang mengatakan bermain game bisa berdampak negatif, ya ini tugas kita bersama pemerintah untuk membuat regulasi yang membatasi efek negatifnya, tapi secara umum Esports ini harus kita dukung karena memang peminatnya banyak,” ujarnya.

Baca Juga : Pesan Penting Pelatih Barcelona soal Lawan Manchester United

Selain bisa mengharumkan nama bangsa, ajang seperti NXL Mobile Esports Cup 2019 diharapkan juga menjadi cara bagi anak muda untuk menggunakan internet secara positif.

“Apalagi nanti bisa mendorong developer-developer game dalam negeri untuk menciptakan game-game yang bisa dimainkan di esports, tentu akan sangat positif," ucap Charles.


Editor : Imadudin Adam
Sumber : Kompas.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.