Mikey Garcia Belum Mampu untuk Menghadapi Errol Spence

By Imadudin Adam - Senin, 18 Maret 2019 | 08:46 WIB
Pertarungan antara Chris Algieri (kiri) melawan Errol Spence, dimenangkan oleh Spence melalui TKO pa
Pertarungan antara Chris Algieri (kiri) melawan Errol Spence, dimenangkan oleh Spence melalui TKO pa

Penulis: Tjahjo Sasongko

JUARA.NET - Usai menang angka mutlak atas Mikey Garcia, Sabtu (Minggu WIB), Petinju AS, Errol Spence Jr langsung melontarkan tantangan untuk menghadapi petinju Filipina, Manny Pacquiao.

Dalam pertemuan memperebutkan gelar juara dunia kelas welter IBF di AT&T Stadium, Arlington, Texas ini Spence Jr mampu meredam kecepatan dan kekerasan pukulan Garcia. 

Sepanjang pertarungan, Spence memasukkan banyak pukulan  ke arah wajah lawannya. Sejak awal, Spence memang menguasai ring pertarungan.

Ia juga mampu  membuat Garcia merasa tak berarti dengan  menjaga jarak dan double cover yang membuat Garcia sulit mendaratkan pukulannya. CompuBox mencatat selama 10 ronde, Spence mendaratkan 282 pukulan berbanding hanya 63 oleh Garcia.

Ketiga hakim yang menilai pertarungan memberi kememangna angka mutlak 122-107, 122-108 dan 108 buat kemenangan Spence Jr.

Dengan hasil ini Spence Jr mencatat rekor bertarung 25-0 dengan 21 kemenangan KO. Sementara Garcia untuk pertamakali merasakan kekalahan dengan rekor  bertarung 39-1 (30 KO) Usai kemenangan Spence diumumkan, Pacquiao yang menonton di pinggir ring langsung meloncat ke atas ring dan memberi selamat kepada Spence Jr. 

Dalam wawancara yang dilakukannya, Spence langsung melontarkan keinginannya untuk menghadapi Pacquiao yang telah berusia 40 tahun tersebut.

"Katakan kepada Manny Pacquiao untuk kembali ke sini," kata Spence Jr.

"Merupakan satu kehormatan bila saya bisa menghadapi dia." Pacquiao langsung menyambut tantangan ini.

"Mengapa tidak? Kita akan menyajikan pertarungan yang menarik. Saya senang berada di Dallas ini dan berharap akan kembali lagi nanti."



Editor : Imadudin Adam
Sumber : Kompas.com

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

VIDEO TERPOPULER

Close Ads X