Honda ke Podium Formula 1 untuk Pertama Kali Sejak 2008, Verstappen Banjir Pujian

By Firzie A. Idris - Senin, 18 Maret 2019 | 16:42 WIB
Pembalap Red Bull Honda, Max Verstappen, memegang trofi setelah finish peringkat ketiga di GP Australia, pada seri perdana Formula 1 2019.
@MAX33VERSTAPPEN
Pembalap Red Bull Honda, Max Verstappen, memegang trofi setelah finish peringkat ketiga di GP Australia, pada seri perdana Formula 1 2019.

JUARA.net - Pembalap Red Bull Honda, Max Verstappen, mengejutkan banyak orang kala finish peringkat ketiga di seri pembuka Formula 1 2019 di Grand Prix Melbourne, Minggu (17/3/2019).

Verstappen berhasil finish di posisi podium dan memberikan timnya awal yang bagus setelah Red Bull mengakhiri kerjasama 12 tahun dengan Renault sebelum pindah ke Honda pada awal musim ini.

Podium di GP Melbourne merupakan kali pertama Honda finish tiga besar di Formula 1 sejak Rubens Barrichello juga finish peringkat ketiga pada GP Inggris 2008.

Hasil ini juga merupakan yang terbaik bagi Honda di era V6 hibrida.

Baca Juga : Membahas Team Order Ferrari Adalah Hal yang Tidak Penting Kata Vettel

"Cara mengemudi Max, bagaimana ia melewati Sebastian Vettel, dan cara dia menekan Lewis Hamilton pada paruh kedua musim, saya pikir ini hari indah bagi kami untuk naik ke podium," ujar bos Red Bull, Christian Horner.

Namun, ia juga mengatakan bahwa hasil ini di atas perkiraan tim sendiri.

"Kami ternyata lebih kompetitif di balapan ketimbang apa yang kami perkirakan pada hari Jumat," lanjutnya.

Ia juga mengatakan kebahagiaannya karena dapat menekan pembalap Mercedes dan juara bertahan Formula 1, Lewis Hamilton, untuk posisi kedua selama hampir setengah perlombaan.

"Kami seperti terlihat lebih cepat darinya, terutama pada paruh kedua lomba," ujarnya.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Crash.net, readmotorsport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.